Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wako Solo Pimpin Apel Kader PDIP Setia Mega dan NKRI

Minggu, 05 Februari 2017 – 17:01 WIB
Wako Solo Pimpin Apel Kader PDIP Setia Mega dan NKRI - JPNN.COM
SETIA MEGAWATI: Kader PDI Perjuangan se-Surakarta dalam apel siaga Setia Megawati Setia NKRI di Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (5/2). Foto: DPD PDIP Jateng for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengumpulkan kader-kader partai berlambang kepala banteng itu di Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (5/2). Ada ribuan kader dari lima pengurus anak cabang (PAC) DPC PDIP Surakarta yang berkumpul untuk apel siaga bertajuk Setia Megawati-Setia NKRI itu.

Rudyatmo yang dalam kesempatan itu mengenakan seragam satuan tugas (satgas) PDIP berwarna hitam lengkap dengan baret merah berorasi membakar semangat sesama kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Rudi -panggilan akrabnya- menyatakan, Megawati sudah mengingatkan kader PDIP untuk memperkokoh barisan dalam rangka menghadapi penentang Pancasila dan perongrong NKRI.

Karenanya, kader-kader PDIP juga harus memberi manfaat bagi sesama. "Ideologi kita hidup bermanfaat bagi orang lain, hidup kita tidak merugikan orang lain, dan hidup kita harus saling menghargai antar-sesama,” ujarnya sebagaimana siaran pers DPD PDIP Jawa Tengah.

Rudi yang juga wali kota Surakarta itu menegaskan, kader PDIP tidak memandang suku, bahasa, agama dan budaya. “Kita menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai ideologi negara," tegasnya.

Karenanya Rudi juga menginstruksikan kader-kader PDIP Surakarta agar mengingat pesan Megawati tentang pentingnya menjaga kebinekaan. Rudi juga mengungatkan kader PDIP Surakarta agar menangkal propaganda yang menyudutkan partai pemenang Pemilu Legislatif 2014 itu sebagai penganut pagam komunis.

"Seluruh kader PDIP kapan pun dan dimana pun harus terus berada di posisi paling depan dalam menjaga NKRI, mengawal kebinekaan, serta memegang teguh Pancasila sebagai ideologi. PDIP adalah benteng Pancasila," tegasnya.(ara/jpnn)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengumpulkan kader-kader partai berlambang kepala banteng itu di Lapangan

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close