Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Relokasi, Ahok Bakal Temui Langsung Warga Kampung Pulo

Jumat, 31 Juli 2015 – 14:31 WIB
Demi Relokasi, Ahok Bakal Temui Langsung Warga Kampung Pulo - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan pendekatan kepada warga Kampung Pulo, Jakarta Timur. Langkah ini ditempuh agar mereka mau direlokasi ke rumah susun (rusun).

"Selasa (pekan depan, red) saya akan ketemu beberapa perwakilan warga," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/7).

Rencananya, Ahok -sapaan Basuki- dalam pertemuan itu akan menyampaikan alasan pemindahan warga ke rusun. Menurutnya, tidak ada niat Pemprov DKI untuk menyusahkan warga dengan melakukan relokasi.

"Saya mau ngomong dulu supaya mereka tahu pikiran saya seperti apa. Kami kan seperti orang tua kepada anak, enggak ada niat nyusahin anaknya. Kalau anak tinggal di tempat berbahaya ya kami sadarkan," ucapnya.

Ahok menyebut warga Kampung Pulo yang menolak pindah karena mereka belum mengerti alasan direlokasi ke rusun. Padahal, hal itu akan memberikan keuntungan bagi mereka

Ahok mengatakan, Pemprov DKI akan memberi ganti rugi tanah warga yang direlokasi dengan harga 1,5 kali lipat dari harga beli. Selanjutnya, Pemprov DKI dan warga membuat perjanjian. "Tanah Anda diserahkan ke DKI, kami bangun, lalu Anda dapat unit rusun. Saya kira adil, kami mau kasih itu,"  tandasnya.(gil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan pendekatan kepada warga Kampung Pulo, Jakarta Timur. Langkah ini ditempuh agar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close