Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bus Sekolah Jadi Pengumpan untuk Busway

Rabu, 05 Agustus 2015 – 18:12 WIB
Bus Sekolah Jadi Pengumpan untuk Busway - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, bus sekolah masih diperlukan oleh para siswa. Karena itu, ada rencana agar bus sekolah dijadikan sebagai penghubung Transjakarta.

"Makanya kemarin saya diskusi sama Kepala Dinas Perhubungan untuk evaluasi keberadaan bus sekolah, termasuk bus sekolah juga bisa dipakai sebagai moda transportasi pengumpan untuk busway Transjakarta. Kan untuk anak sekolah dia bisa bayar dengan KJP (Kartu Jakarta Pintar)," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (5/8).

Djarot menjelaskan, penataan terhadap bus sekolah perlu dilakukan di berbagai aspek. Di antaranya ialah rute, jam, dan lokasi halte. Hal itu juga perlu disosialisasikan. Dengan begitu, para siswa bisa mendapatkan informasi yang jelas saat ingin menggunakan bus sekolah.

"Makanya mereka (Dishub DKI) sedang mengatur menata rambu di mana dia berhenti haltenya," ucap Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan, dana operasional bus sekolah sudah dianggarkan. "Dana operasional itu hanya untuk perawatan," tegas Djarot. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, bus sekolah masih diperlukan oleh para siswa. Karena itu, ada rencana agar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close