Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suplemen Minyak Ikan, adakah Manfaatnya?

Kamis, 03 September 2015 – 18:54 WIB
Suplemen Minyak Ikan, adakah Manfaatnya? - JPNN.COM
Foto: Int

jpnn.com - JIKA selama ini Anda punya kebiasaan mengonsumsi pil minyak ikan untuk kesehatan otak Anda, Anda mungkin perlu memikirkannya kembali.

Dalam studi terbesar dan terpanjang durasinya, peneliti menemukan bahwa mengonsumsi suplemen omega-3 tidak memperlambat penurunan kognitif.

Penelitian ini melibatkan 4.000 peserta yang berisiko untuk mengembangkan makula degenerasi, penyebab utama kehilangan penglihatan di kalangan orang Amerika yang lebih tua. Mereka menemukan suplemen omega-3 tidak berpengaruh signifikan secara statistik pada fungsi kognitif.

" Suplemen belum tentu membantu. Jika orang berpikir bahwa suplemen ini akan membantu fungsi kognitif maka hal itu tidak benar," kata wakil direktur klinis di National Eye Institute, Emily Chew, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (1/9).

Hasil penelitian yang diterbitkann Journal of American Medical Association itu menyimpulkan  bahwa mengonsumsi makanan alami yang tinggi asam lemak omega-3, seperti salmon, biji rami dan kenari adalah pilihan yang lebih baik bagi otak dan kesehatan jantung. (fny/jpnn)

 

JIKA selama ini Anda punya kebiasaan mengonsumsi pil minyak ikan untuk kesehatan otak Anda, Anda mungkin perlu memikirkannya kembali. Dalam studi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close