Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok: Saya Bisa Seperti Ini Karena Guru

Rabu, 25 November 2015 – 23:11 WIB
Ahok: Saya Bisa Seperti Ini Karena Guru - JPNN.COM
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama/ Dok JPNN

JAKARTA – Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut, guru sangat berperan bagi dirinya.
 
“Ya saya katakan, saya bisa hari ini (jadi gubernur) karena ada guru saya yang baik. Yang kasih semangat untuk sekolah,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/11).
 
Ahok mencontohkan pada waktu masih SD, gurunya yang memberi semangat untuk sekolah adalah Bu Bonden. Saat ini umurnya hampir menginjak 90 tahun. “Aku pulang lebaran pasti ke rumah dia, silaturahmi,” ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.
 
Ahok menyatakan, gurunya tidak pandang buluh dalam mendidik. “Bapak saya waktu itu jadi penyumbang dana sekolah dan kamu anak penyumbang dana, kamu nakal tetap dihukum. Makanya model-model guru yang berani mendidik dengan kasih sayang itu penting. Sampai raut muka kita, sakit atau enggak dia tahu, ya itulah guru,” ungkapnya. (gil/jpnn)

 

JAKARTA – Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut, guru sangat berperan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close