Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BACA: Bukan Sembarang Mandi Nih

Senin, 30 November 2015 – 22:42 WIB
BACA: Bukan Sembarang Mandi Nih - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: laman Safebee

jpnn.com - Tidak hanya dikenal sebagai rutinitas wajib bagi setiap orang, mandi juga berhubungan erat dengan perawatan kesehatan dan kecantikan tubuh.

Jika Anda sedang lelah dan stres sepulang beraktivitas, mandi tentu bisa menyegarkan tubuh dan mengembalikan semangat Anda.

Karena kita melakukan aktivitas yang satu ini sangat sering, 2 hingga 3 kali sehari, kita terkadang menyepelekan bahwa manfaat mandi yang sebenarnya lebih besar daripada membersihkan tubuh dari keringat dan debu saja.

Berikut ini tips dan cara mandi yang benar, seperti dilansir laman Safebee, Minggu (29/11).

1. Mandilah hanya 10 menit

Terlalu lama berada dibawah air bisa menghilangkan minyak yang melembabkan kulit Anda, American Academy of Dermatology (AAD) memperingatkan. Sebaliknya, mandi hanya lima sampai sepuluh menit menambah kelembaban pada kulit Anda.

2. Atur suhu

Mandi air hangat lebih baik untuk kulit Anda daripada mandi air panas, menurut AAD. Mandi air panas menyebabkan penurunan tekanan darah dan pusing.

Tidak hanya dikenal sebagai rutinitas wajib bagi setiap orang, mandi juga berhubungan erat dengan perawatan kesehatan dan kecantikan tubuh. Jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close