Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamparkiri Hulu Alami Longsor Terparah, Tujuh Desa Terisolir

Rabu, 02 Desember 2015 – 04:10 WIB
Kamparkiri Hulu Alami Longsor Terparah, Tujuh Desa Terisolir - JPNN.COM
Akibat longsor yang silih berganti membuat akses ke tujuh desa di Kamparkiri, Bangkinang terisolir. foto: Riau Pos / JPNN

jpnn.com - BANGKINANG - Banjir yang melanda desa di Kamparkiri Hulu sudah surut. Meski demikian, akses jalan ke tujuh desa tersebut masih sulit. 

Pasalnya, longsor justru silih berganti menghantam, sehingga untuk menembus jalan ke desa yang terkena longsor hanya bisa dilalui dengan sepedamotor dan jalan kaki.

Kondisi ini paling parah dialami tujuh desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Masing-masing Desa Tanjung Permai, Pangkalan Kapas, Kebun Tinggi, Lubuk Bigau, Batu Sasak, Tanjung Karang, Deras Tajak. 

Akibatnya, Selasa (1/12) malam, stok pangan masyarakat di tujuh desa menipis dan rawan pangan. Selain itu, masyarakat merasa mulai cemas dengan longsor yang datang silih berganti. 

Menipisnya stok sembako sudah dapat dipastikan, karena stok pangan masyarakat setempat selama ini juga tidak pernah banyak. 

“Kalau stok sembako menipis itu sudah pasti, karena masyarakat tak punya kemampuan untuk menyimpan sembako dalam jumlah banyak. Mata pencaharian masyarakat hanya di kebun karet,” ungkap Arlis selaku Kepala Desa Pangkalan Kapas Kecamatan Kamparkiri Hulu Kabupaten Kampar.

“Selama beberapa pekan terakhir sudah tak bisa bekerja karena hujan. Tambah lagi sekarang sudah banjir dan longsor. Makin parah,” tambahnya.(why/egp/kun/ray)

BANGKINANG - Banjir yang melanda desa di Kamparkiri Hulu sudah surut. Meski demikian, akses jalan ke tujuh desa tersebut masih sulit.  Pasalnya,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close