Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon, saat Pelangi Muncul Para Bidadari Mandi di Sini

Jumat, 12 Februari 2016 – 00:05 WIB
Konon, saat Pelangi Muncul Para Bidadari Mandi di Sini - JPNN.COM
Air terjun Drimas di Dusun Garungan, Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Foto: Fathul Jamil/Magelang Ekspres

jpnn.com - MASIH terlihat alami. Air terjun Drimas  di Dusun Garungan, Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, itu tampak memesona.

Fathul Jamil, Sapuran

SEBELUM memasuki Kabupaten Wonosobo dari arah timur, baik Magelang maupun Purworejo, wisatawan tak akan merasa puas ketika tidak mampir di Desa Karangsari, sebelah selatan Ibukota Kecamatan Sapuran. Dari Alun-alun Sapuran tidak jauh sekitar 5 km menuju ke arah selatan tepatnya di Dusun Garungan.

Di dusun inilah wisatawan akan disuguhi pemandangan hijaunya dedaunan, dan aroma merekah bunga kopi yang konon terkenal sejak dulu, khas kopi sapuran. 

Ramahnya penduduk dusun selalu menyapa saat kaki  menapak di tanah tersebut. Keramahan warga tak lepas dengan senyum yang mereka berikan. Mereka selalu menyapa setiap pengunjung yang akan menikmati suasana pedesaan. Pengunjung akan diajak dan ditunjukan keindahan panorama di dusun ini.

Perjalanan dimulai dengan menapaki jalur yang belum selesai dibuka, bahkan para warga dusun setiap hari Minggu gotong royong  memperbaiki jalur. Mereka berharap bisa menjadi akses pariwisata. 

Hampir 15 menit berjalan ke lokasi, yang dipandu oleh warga. Tak lama dari kejauhan terdengar suara gemuruh air. 

“Sesampai di tempat yang diharapkan ternyata saya disuguhi sebuah air terjun yang pemandangan nya sangat eksotik,” kata Dillah saat mengunjungi curug itu.

MASIH terlihat alami. Air terjun Drimas  di Dusun Garungan, Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, itu tampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close