Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan: Anak Muda Tak Butuh Nasehat Tapi Kesempatan

Jumat, 12 Februari 2016 – 10:03 WIB
Dahlan Iskan: Anak Muda Tak Butuh Nasehat Tapi Kesempatan - JPNN.COM
Dahlan Iskan. FOTO: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan Kuliah umum kepada civitas Akademika Universitas Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin.

Kuliah Umum bertajuk “Buka Mata Mari Bekerja di Media, Baca Buku Kuasai Dunia” ini mendapat apresiasi cukup tinggi dari mahasiswa. Sosok DI cukup populer dikalangan mahasiswa Unram. Pasalnya, DI sudah beberapa kali menyempatkan dirinya ke Unram memberikan kuliah umum.

Pada kesempatan itu, DI tidak memberikan nasehat kepada mahasiswa terkait bisa bergabung dengan media. Menurutnya, pikiran anak muda dengan orang tua jauh berbeda sehingga nasehat orang tua kepada anak muda kadang tidak bisa masuk. Apalagi pada perkembangan zaman sekarang ini.

“Orang tua dan anak muda pasti akan beda pemikiran,” ujarnya seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN), Jumat (12/2).

Saat DI memberikan kuliah umum, tidak hanya dihadiri mahasiswa dari berbagi fakultas. Hadir juga Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas, Woro Titi Haryanti, Wakil Rektor III Unram Muhammad Natsir, Ceo Lombok Post Group H Ismail Husni, Manager Lombok Post TV H Rudi Hidayat, dan tamu undangan lainnya.

Menurut DI, anak muda tak membutuhkan nasehat, tapi yang dibutuhkan kesempatan.

Kuliah umum Mantan Dirut PT PLN ini dikemas dengan diskusi. Hal ini yang menarik perhatian mahasiswa dimana mahasiswa berlomba-lomba maju untuk menanyakan unek-uneknya terkait media.(jay/fri/jpnn)

MATARAM – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan Kuliah umum kepada civitas Akademika Universitas Mataram,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close