Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini, Menkum HAM Kunjungi Rutan Terpadat se-Indonesia

Sabtu, 16 April 2016 – 03:30 WIB
Hari Ini, Menkum HAM Kunjungi Rutan Terpadat se-Indonesia - JPNN.COM
Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly akan mengunjungi rutan Bagansiapi-api, Sabtu (16/4). Foto: riaupos.co/jpg

jpnn.com - BAGANSIAPIAPI - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna Laoly dijadwalkan hari ini, Sabtu (16/4), akan meninjau kondisi rumah tahanan (rutan) terpadat se-Indonesia di Bagansiapiapi, Riau.

“Jika tidak ada aral melintang, Menteri Yasonna akan meninjau rutan ini besok,” ujar Kepala cabrutan Bagansiapiapi Edi Mulyono, Jumat (15/4) seperti dikutip dari riaupos.co (Jawa Pos Group).

Edi mengatakan agenda kunjungan kerja Yasona guna melihat secara langsung kondisi Rutan Kelas II B Bagansiapiapi yang sudah over kapasitas.

Disamping itu juga melihat sebidang tanah yang dihibahkan Pemda Rohil kepada pihak Menkumham yang terletak di Simpang 200, Bagansiapaiapi. Nantinya akan dibangun rutan baru di daerah tersebut. 

"Informasi yang kita dapat saat ini pak menteri sedang berada di Rumbai, Pekanbaru," ujar Edi Mulyono.

Dia menambahkan kedatangan menteri akan didampingi gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rahman dan pejabat tinggi Riau lainnya. Sebelumnya plt sekdakab Rohil Drs Surya Arfan MSi membenarkan adanya kunjungan menteri ke Bagansiapiapi. 

Pihak Pemkab lanjutnya telah mempersiapkan berbagai keperluan untuk kunjungan tersebut nantinya. Koordinasi terus dilakukan agar kunjungan dapat berjalan dengan lancar. 

"Nantinya pejabat dari pemkab turut mendampingi peninjauan yang dilaksanakan menteri baik ke rutan maupun di lahan yang rencananya untuk pembangunan rutan baru," pungkas Sekda. (fad/ray/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close