Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taj Pabari, Remaja Australia 16 Tahun yang Bangun Perusahaan Teknologi Sendiri

Jumat, 29 April 2016 – 23:59 WIB
Taj Pabari, Remaja Australia 16 Tahun yang Bangun Perusahaan Teknologi Sendiri - JPNN.COM

Di saat banyak siswa SMA di Queensland masih mengorganisir kegiatan sosial di akhir pekan mereka, satu siswa justru sibuk mengelola perusahaan teknologi global yang dimilikinya dan berencana untuk menjadi Steve Jobs berikutnya.

Penemu dan pengusaha remaja, Taj Pabari, memulai karirnya dengan membuat situs teknologi saat ia berusia 11 tahun.

Pada tahun 2014, ia mendirikan perusahaannya yakni ‘Fiftysix’, yang menciptakan tablet elektronik untuk sektor non-profit dan swasta dan mempekerjakan 10 staf penuh waktu dan hampir 20 kontraktor paruh waktu di seluruh dunia.

Sekarang Taj berusia 16 tahun dan telah menjadi delegasi dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Inovasi dan Investasi Queensland di Brisbane, pekan ini.

Ia menggambarkan tablet rakitan ‘ImaginTech’ ciptaannya sebagai "Lego dari abad ke-21".

"Saya terinspirasi oleh orang-orang seperti Steve Jobs dan Bill Gates dan ketika saya melihat mereka mengubah dunia saya pikir kenapa saya tak mencobanya dan mengubah dunia," ujar Taj.

"Perangkat yang kami buat ini membantu anak-anak untuk belajar tentang ilmu komputer, di saat mereka menyatukannya seperti blok bangunan,” tambahnya.

Taj mengatakan, "Ini memberi anak-anak muda dari usia 6-16 tahun kesempatan untuk membangun teknologi dan menciptakan teknologi ketimbang hanya mengonsumsinya."

Di saat banyak siswa SMA di Queensland masih mengorganisir kegiatan sosial di akhir pekan mereka, satu siswa justru sibuk mengelola perusahaan teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close