Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bendera Terbalik saat Upacara Hardiknas

Selasa, 03 Mei 2016 – 05:45 WIB
Bendera Terbalik saat Upacara Hardiknas - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - SORONG - Insiden kecil yang cukup disayangkan terjadi saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardikas) yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Senin (2/5) pagi.

Petugas pengibar bendera yang menaikkan bendera Merah Putih, melakukan kesalahan yakni benderanya terbalik putih-merah. Kesalahan yang terjadi sewaktu pengibaran bendera merah putih, segera diperbaiki oleh petugas pengibar bendera tersebut, sehingga upacara tetap dilanjutkan hingga selesai.

Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau enggan berkomentar lebih jauh. Sehingga tidak diketahui, apakah ada sanksi atau tidak terkait petugas yang melakukan kesalahan dalam mengibarkan bendera merah putih tersebut. 

Seperti dikutip dari Radar Sorong, Selasa (3/5), selain Lambertus, upacara juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Sorong, Petrus Fatlolon, Sekda Kota Sorong Welly Tigtigweria, Pimpinan TNI/Polri, seluruh pimpinan SKPD, kepala sekolah, dan perwakilan dari guru dan murid di beberapa sekolah se-Kota Sorong. 

Upacara Hardiknas yang dilakukan kemarin, juga sekaligus diumumkan pemenang beberapa lomba yang diadakan beberapa waktu lalu dalam menyambut Hardiknas. Dan menampilkan tarian-tarian dari beberapa sekolah di Kota Sorong. (nam/adk/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close