Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tantowi Saja Ragu Jokowi Mau Pilih Idrus Marham Jadi Menteri

Kamis, 26 Mei 2016 – 02:32 WIB
Tantowi Saja Ragu Jokowi Mau Pilih Idrus Marham Jadi Menteri - JPNN.COM
Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya menepis isu yang menyebut koleganya di partai, Idrus Marham bakal menjadi menteri di Kabinet Kerja. Menurut Tantowi, tak mungkin Presiden Joko Widodo mau didikte dalam memilih menteri.

"Itu gosip. Yang saya tahu, presiden itu orangnya nggak mau digiring. Jadi dalam mencari pembantu di kabinet itu, dia punya syarat sendiri dan itu menjadi hak prerogratif presiden," kata Tantowi menjawab wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Tantowi justru enggan berbicara lebih jauh soal jatah Golkar di kabinet. Sebab, memilih menteri medupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

"Soal siapa yang akan duduk di mana, kita tidak tahu. Bisa saja parpol menyorongkan beberapa nama, tapi tidak ada jaminan nama yang diajukan itu akan dipilih presiden," ujar Tantowi.

Dia justru menegaskan, dukungan Golkar ke pemerintahan Jokowi deal politik. Sebab, Golkar juga tetap akan bersikap kritis.

"Kami hanya mendukung kebijakan pemerintah. Berikan dukungan konstruktif, kalau ada yang salah ya kita kritisi," tambahnya.(fat/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close