Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Program Ini Makassar Dapat Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Jumat, 27 Mei 2016 – 16:04 WIB
Berkat Program Ini Makassar Dapat Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik - JPNN.COM
Wali Kota Ramdhan 'Danny' Pomato. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Makassar jadi satu dari lima pemerintah kota yang meraih penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016 yang diberikan oleh KemenPAN RB. Wali Kota Ramdhan 'Danny' Pomato menerima langsung penghargaan tersebut dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam seremoni yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (26/05).

Program layanan kesehatan Home Care atau yang biasa disebut Dottorota menjadi tiket bagi Makassar meraih penghargaan itu. Berkat program tersebut warga Makassar dapat menikmati pemeriksaan kesehatan umum dan jantung (EKG) di rumah masing-masing secara gratis.

Danny Pomanto merasa bersyukur atas anugrah tersebut. Namun dia meyakini bahwa pihaknya bisa meraih prestasi yang lebuh baik lagi. "Semoga terus menembus hingga top 9," harap Danny.

Kedepannya Danny mengupayakan beberapa program inovasi dari Pemerintah kota (Pemkot) Makassar akan lebih dimaksimalkan sehingga menjadi terobosan yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan di seluruh wilayah di Indonesia.

Tahun ini saja ada empat program pemerintahan Danny Pomanto yang diadopsi oleh pemerintah pusat yaitu Lorong KB, Kartu Anak Makassar, Home Care dan Bank Sampah Pusat.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam sambutannya mengharapkan seluruh Apararur Sipil Negara (ASN) lebih bekerja keras dalam inovasi daerah karena saat ini Indonesia berada dalam era otonomi daerah yang menuntut ASN dapat menjadi perekat nasional dalam memberikan pengalaman - pengalaman kerja di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti halnya tarian Tarek Pukat dari Aceh yang dibawakan oleh pemuda pemudi Aceh saat pembukaan yang mencoba menyampaikan pesan bahwa "tidak ada yang lebih kuat dari kita kecuali kita bersama".

Penyerahan penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016 digelar berbarengan dengan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian oleh Badan Kepegawaian Negara. Penghargaan ini diserahkan kepada beberapa kementerian atau lembaga, kabupaten, kota, dan provinsi serta BUMN. (dil/jpnn)

JAKARTA - Makassar jadi satu dari lima pemerintah kota yang meraih penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016 yang diberikan oleh KemenPAN

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close