Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap-Siap, Seribu Pegawai Pemprov DKI Bakal Tes Urine Setiap Hari

Jumat, 27 Mei 2016 – 21:33 WIB
Siap-Siap, Seribu Pegawai Pemprov DKI Bakal Tes Urine Setiap Hari - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Peredaran narkotika di Jakarta, benar-benar sangat meresahkan. Bahkan kalau razia dilakukan setiap hari, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yakin bakal banyak sekali pengguna yang terjaring.

Karena itu, menurutnya, konsep penanganan perlu dikembangkan lebih jauh. Caranya, petugas melakukan pemberantasan ke akarnya terlebih dahulu. Yaitu merazia penyedia, distributor, serta memperkuat perbatasan-perbatasan yang ada. Sehingga pasokan dari luar negeri dapat ditekan.

“Jadi pemberantasannya harus ke akar-akarnya. Kami sudah koordinasi dengan BNN Provinsi, untuk sering turun ke lapangan melakukan tes urine. Terutama untuk pegawai Pemda DKI Jakarta,” ujar Djarot, Jumat (27/5).

Menurut mantan Wali Kota Blitar ini, seluruh pegawai pemda yang ada akan menjalani test urine. Baik itu PNS, Pegawai Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) yang ada. Nantinya kalau ketahuan menggunakan narkoba, akan langsung dipecat.

“Total PNS dan PPSU di Pemprov DKI berjumlah seratus ribu. Banyak sekali. Makanya akan kami petakan terlebih dahulu. Biar bisa dalam sehari itu memeriksa seribu orang,” ujar Djarot.(gir/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close