Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok akan Bicara ke Teman Ahok Soal Maju Jalur Partai

Senin, 20 Juni 2016 – 06:12 WIB
Ahok akan Bicara ke Teman Ahok Soal Maju Jalur Partai - JPNN.COM
Calon incumbent pilgub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKSEL - Calon incumbent pilgub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampaknya juga punya opsi untuk maju dari jalur partai. Kemarin, dia pun dia menyatakan terang-terangan siap maju dari partai. 

Tapi dia akan bicara dulu dengan Teman Ahok. Relawan yang telah mengumpulkan hampir sejuta KTP baginya untuk maju dari jalur independen. 

Hal tersebut diungkapkan Ahok ketika membuka Musda DPD Partai Golkar Jakarta kemarin. ''Kalau begini, saya maju dari perseorangan oke, dari partai juga oke,'' katanya yang langsung disambut tepuk tangan hadirin. 

Hanya, ketika didesak apakah pasti akan maju lewat jalur parpol, Ahok menyatakan tunggu dulu. ''Saya akan bicara dulu dengan teman-teman di Teman Ahok,'' ucap mantan bupati Belitung Timur itu. ''Nanti, pas buka puasa, saya akan bicara dengan Teman Ahok,'' tambahnya. 

Ucapan Ahok tersebut terjadi setelah Golkar menguatkan dukungan kepadanya dalam musda yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. 

Dukungan partai berlambang pohon beringin tersebut dinilai sangat menguntungkan Ahok. Sebab, selain PDIP dan PPP, Golkar memiliki struktural sampai tingkat anak ranting atau RW serta RT.

Jadi, penggerakan mesin partai pada pemilihan gubernur (pilgub) sampai ke masyarakat sudah tidak repot lagi. Inilah, yang menguntungkan Ahok jika didukung Partai Golkar.

Acara itu juga dihadiri ketua umum DPP Partai Golkar, Ketua Dewan Pakar DPP Golkar Agung Laksono, Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Yorrys Raweyai, dan beberapa pengurus teras lain. 

JAKSEL - Calon incumbent pilgub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampaknya juga punya opsi untuk maju dari jalur partai. Kemarin, dia pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close