Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Dapat Ikan, Besar.... Besar Sekali... Ini Fotonya...

Senin, 25 Juli 2016 – 21:31 WIB
Nelayan Dapat Ikan, Besar.... Besar Sekali... Ini Fotonya... - JPNN.COM
Ikan hiu paus yang tersangkut di jaring nelayan dibawa ke darat. Foto: edy herliansyah/ radarlampung.co.id/jpg

jpnn.com - LAMPUNG – Seekor hiu paus dalam kondisi mati ditemukan di laut Teluk Semaka, kecamatan di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin (25/7).

Menurut pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan setempat hiu paus (rhincodon typus) tersebut mati tersangkut di jaring milik nelayan warga pesisir Pantai Sumil Pekon (Desa) Karang Anyar Kecamatan Wonosobo.

Bundar, nelayan yang menemukan pertama kali mengatakan, ikan sepanjang 5 meter dengan diameter 3,5 meter itu ditemukan dinihari tadi.

Menurutnya, seperti biasa pukul 05.30 WIB dirinya memeriksa jaring yang sebelumnya ditebar di perairan laut Teluk Semaka pesisir Pantai Sumil.

”Perlahan-lahan saya menarik jaring, tapi terasa sangat berat sekali,” kata Bundar kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group). Meski terus berusaha, ia akhirnya menyerah dan mengajak rekannya sesama nelayan untuk ikut membantu menarik jaring ikan.

Betapa terkejutnya nelayan-nelayan itu ketika melihat seekor ikan berukuran besar tersangkut di jaring dalam kondisi mati. Dengan perahu motor, ikan tersebut dibawa ke tepi pantai muara Sungai Semaka untuk diinformasikan kepada warga lainnya.

Karena penduduk nelayan setempat belum pernah melihat ukuran ikan begitu besar, mereka akhirnya melaporkan temuan itu ke Polsek Wonosobo. Dan, Kapolsek Iptu Junaidi bersama sejumlah anggota langsung meluncur ke lokasi.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, Junaidi menjelaskan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan setelah mendapat laporan.

LAMPUNG – Seekor hiu paus dalam kondisi mati ditemukan di laut Teluk Semaka, kecamatan di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin (25/7). Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close