Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Tak Khawatir Soal Calon Gubernur

Selasa, 26 Juli 2016 – 07:40 WIB
PDIP Tak Khawatir Soal Calon Gubernur - JPNN.COM
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tak akan kesulitan mencari figur untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih itu punya stok kader berkualitas yang layak duduk di kursi DKI 1.

"Stok kader (PDIP) di DKI banyak. Sehingga kekhawatiran sulit (mencari calon), nggaklah," ujar Plt Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang DH, Senin (26/7).

Bambang mengatakan, Jakarta memiliki banyak sumber daya manusia yang berkualitas dan berpeluang maju di Pilkada DKI. Namun dia akui, cukup sulit mencari dua figur mumpuni yang cocok disandingkan. "Mencari sepasang calon pemimpin itu tidak gampang," kata dia.

Menurut dia, PDI Perjuangan tidak akan buru-buru dalam mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Sebab  kondisi di Jakarta sangat dinamis. Dalam waktu satu pekan saja, apapun bisa berubah. "Sehingga kita tidak ingin tergesa-gesa," kata Bambang.

Bambang juga mengungkapkan, PDI Perjuangan bisa saja mengusung pasangan calon tanpa melakukan koalisi dengan parpol lainnya. Sebab partainya memiliki 28 kursi di parlemen. 

Namun, PDIP berencana melakukan koalisi dengan parpol lain untuk menjalankan roda pemerintahan di Jakarta. Pasalnya, Pemprov DKI butuh sinergitas yang solid dengan DPR DKI.

"Kita nggak hanya ingin menang. Setelah menang nanti bagaimana. Gubernur ini berkomunikasi dengan mitra kerjanya di dewan bisa baik, sehingga kita pasti berusaha melalukan komunikasi dengan berbagai kekuatan politik. Dan itu terus menerus kita lakukan. Sehingga dengan kawan-kawan Gerindra, PKS, PKB dan lainnya yang kalau berkunjung kita sambut baik dan terus kita intensifkan," pungkas Bambang. (wok/dil/jpnn)

JAKARTA - PDI Perjuangan tak akan kesulitan mencari figur untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Pasalnya, partai berlambang banteng

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close