Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Menteri Tantang Petahana di Pilkada Brebes

Selasa, 25 Oktober 2016 – 05:50 WIB
Mantan Menteri Tantang Petahana di Pilkada Brebes - JPNN.COM
Suswono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - BREBES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada Februari 2017 mendatang. Dalam rapat pleno terbuka yang digelar Senin (24/10, KPU Kabupaten Brebes menyatakan dua pasang calon telah memenuhi syarat.

Sedangkan dua pasang calon yang akan bertarung adalah Hj. Idza Priyanti-Narjo dan Suswono-Ahmad Mustaqim. Idza-Narjo merupakan pasangan petahana yang saat ini masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

Sedangkan Suswono namanya kondang karena sebelumnya pernah menjadi menteri pertanian. Dia kini menjadi anggota Majelis Pertimbangan Pusat  (MPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua KPUD Brebes M. Reza Pahlevi dalam sambutannya mengatakan, kedua pasangan calon telah diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat pencalonan. "Setelah penetapan ini maka kedua pasangan akan dikawal pihak kepolisian dari Polres Brebes," paparnya.

Komisioner KPUD Ahmad Hanfan menambahkan, semua paslon diusung oleh partai politik. "Semua persyaratan calon kami anggap sudah memenuhi syarat semua," ungkapnya.

Wakapolres Brebes Kompol Mashudi mengatakan, pihaknya akan mengerahkan personelnya untuk mengawal masing masing pasangan calon bupati dan wakil bupati. Total ada tujuh polisi yang dikerahkan untuk mengawal para kontestan di pilkada Kabupaten Brebes.

Mashudi menambahkan, setiap anggota yang telah di tunjuk sebagai pengawalan melekat harus bertanggung jawab sepenuhnya selama 24 jam.  "Karenanya, setiap pasangan calon harus memberikan setiap jadwal kegiatan atau pemberitahuan baik yang tertulis maupun tidak agar semua kegiatan dapat di laksanakan pengamanan yang maksimal," tegasnya.(muj/zul/jpg/ara/jpnn)

BREBES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada Februari 2017 mendatang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close