Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Disarankan Gelar Konferensi Pers untuk Jelaskan Harta Mas Agus

Rabu, 07 Desember 2016 – 17:19 WIB
SBY Disarankan Gelar Konferensi Pers untuk Jelaskan Harta Mas Agus - JPNN.COM
SBY dan Agus Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diminta menjelaskan asal usul harta kekayaan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono yang mencapai Rp 15.291.805.024 dan 511.332 dolar USA.

Pasalnya, banyak pihak menilai angka tersebut sangat tidak wajar dimiliki seseorang yang baru saja mundur dari dinas militer beberapa bulan lalu.

"Seorang perwira menengah TNI, dengan pangkat mayor bisa punya harta sebesar itu (Rp 21 miliar). Harta kekayaan ini sungguh luar biasa, dan sangat lucu dimata Publik," kata Direktur CBA Uchok Sky Khadafi kepada rmoljakarta Rabu (7/12).

SBY perlu menjelaskan ke publik dalam kapasitasnya sebagai kepala trah Cikeas. 

Apalagi harta kekayaan Agus itu nilainya lebih besar dari milik SBY sendiri. 

Padahal SBY adalah mantan presiden dan seorang ketua umum partai.

"Coba jelaskan dari mana sumbernya. Masa (gelar) konferensi pers untuk bela Islam saja (bisa dilakukan), untuk menjelaskan sumber harta kekayaan Agus juga harus dilakukan dong," kata Uchok.

Diketahui, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Presiden SBY untuk periode 14 Mei 2009 hingga 23 November 2009, harta kekayaannya mencapai Rp 6.848.049.611 dan 246.389 dollar AS lalu pada November 2009 menjadi Rp 7.616.270.204.

JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diminta menjelaskan asal usul harta kekayaan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close