1 Juni, Nomor Urut Capres-Cawapres Diundi

Sabtu, 24 Mei 2014 – 20:06 WIB
Ketua KPU Husni Kamil Manik. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan pengundian nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada tanggal 1 Juni 2014.

Ketua KPU Husni Kamil Manik menyatakan, pengundian nomor urut itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka. Sebelum pengundian, KPU akan mengadakan rapat pleno tertutup terkait penetapan pasangan capres dan wapres pada Pemilu 2014.

BACA JUGA: Semua Capres dan Cawapres Belum Serahkan Bukti Laporan Harta ke KPK

"Tanggal 1 Juni 2014 kita akan menyelenggarakan pengundian nomor urut. Pengundian nomor urut ini akan dilakukan dalam rapat pleno terbuka," kata Husni di kantor KPU, Jakarta, Sabtu (24/5).

Setelah itu, Husni menambahkan, pihaknya akan menyelenggarakan rapat umum jelang masa kampanye. Dalam rapat ini, KPU mengundang perwakilan kedua pasangan capres-cawapres.

BACA JUGA: Semua Capres dan Cawapres Dinyatakan Sehat

"Bicarakan agar penyelenggaraan kampanye bisa tertib. Kampanye akan dilaksanakan satu bulan plus satu hari. Awal 4 Juni akhir 5 Juli," ujar Husni.

Husni menjelaskan, dalam rangkaian kampanye, KPU akan memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan debat yang dilakukan antara capres dengan capres, cawapres dengan cawapres,  sebanyak masing-masing dua kali. "Terakhir debat pasangan capres-cawapres," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Sinyal dari Istana, SDA Diminta Mengundurkan Diri Secepatnya

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debat Capres-Cawapres Dilaksanakan Lima Kali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler