11 Aksi Demo Warnai Jakarta

Kamis, 11 Maret 2010 – 10:15 WIB
JAKARTA- Hari ini, Jakarta diwarnai dengan sebelas aksi unjuk rasaMasyarakat diimbau untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan.

Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan, unjuk rasa dimulai sejak pukul 06.00 WIB

BACA JUGA: CICAK Tagih KPK soal Zero Tolerance

Aksi diusung oleh DPC Organda Kabupaten Tangerang terkait angkutan umum trayek G 01 dan G 02 di Terminal Pasar Baru, Tangerang
Kedua angkutan umum itu memiliki trayek Terminal Pasar Baru-Kronjo (G 01) dan Terminal Pasar Baru-Keramat (G 02).

Aksi unjuk rasa lainnya berlangsung di kantor Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB

BACA JUGA: Hari Ini, Udju Djuhaeri Mulai Diadili

Pada saat yang sama Serikat Karyawan Indosiar berunjuk rasa di kantor PT Indosiar Visual Mandiri di Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta Barat, hingga pukul 15.00 WIB.

Sekitar pukul 10.00 WIB, aksi unjuk rasa dilakukan oleh Friends of Falun Gong Indonesia akan berlangsung hingga pukul 13.15 wib
Mereka terdiri atas dua kelompok aksi di tempat berbeda.

Para pengunjuk rasa akan menyambangi tiga tempat

BACA JUGA: Tumpak dan Bibit Bantah Voting Kasus Century

Pertama di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta SelatanKedua di kantor Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta PusatKetiga di Kedutaan Besar RRC di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada pukul 12.00 WIB, akan berlangsung aksi unjuk rasa di kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan kantor Kementrian Pekerjaan Umum di Jalan Patimura, Jakarta SelatanPada saat yang sama juga berlangsung aksi unjuk rasa di Gedung Indocement di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, dan Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pada pukul 13.00 WIB akan berlangsung aksi unjuk rasa di tiga tempat, namun TMC tidak merinci nama elemen atau organisasi yang akan menggelar aksi tersebut.

Yang pertama di kantor KPK, kedua di kantor Dinas Pariwisata DKI di Jalan Terusan Kuningan, Jakarta Selatan, yang akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIBAksi ketiga di kantor Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hingga pukul 17.00 WIB.

Aksi unjuk rasa terakhir berlangsung di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIBAksi unjuk rasa Kamisan ini rutin berlangsung setiap minggu terkait desakan kepada pemerintah, di antaranya agar menindaklanjuti kasus-kasus orang hilang.

Sedangkan aksi eksekusi tanah berlangsung di Jalan Cenderawasih II/8, RT 09/07, Cengkareng, Jakarta Barat, pukul 09.30, yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.(lev/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cari 2 Santri Kabur Andalkan Dukun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler