117 Prajurit TNI Kawal Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Pasangkayu

Kamis, 29 Agustus 2024 – 04:00 WIB
Sebanyak 117 orang personel TNI Kodim Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ikut mengamankan proses pendaftaran kandidat Pilkada Kabupaten Pasangkayu periode 2024-2029, Rabu (28/8/2024) ANTARA Foto/HO Humas Kodim Pasangkayu

jpnn.com, PASANGKAYU - Sebanyak 117 orang personel TNI dari Kodim 1427/Pasangkayu di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ikut mengamankan proses pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasangkayu periode 2024-2029.

Kepala Seksi Operasi Kodim 1427/Pasangkayu Lettu Infanteri Rusli mengatakan sebanyak 117 orang personel TNI itu disiagakan di sejumlah titik untuk mengamankan proses pendaftaran kandidat Pilkada Kabupaten Pasangkayu.

BACA JUGA: Rayakan Hari Kemerdekaan, TBIG Beri Bantuan Logistik untuk Prajurit TNI di Perbatasan

Kodim Pasangkayu juga menyiagakan sebanyak 24 personel TNI di Kantor KPU Pasangkayu, untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk kericuhan.

"TNI-Polri akan solid mengawal serta mengamankan proses pendaftaran cabup-cawabup Pasangkayu agar berjalan lancar dan aman," ujarnya.

BACA JUGA: 2 Anggota Polsek Sei Beduk Korban Pengeroyokan, Pelaku Diduga Anggota TNI

Sementara itu, Kabag Operasi Polres Pasangkayu Kompol Pandu Arief Setiawan mengatakan sedikitnya 95 personel Polres Pasangkayu ditugaskan mengawal dan mengamankan proses pendaftaran kandidat pilkada itu.

Dia mengimbau bakal pasangan calon beserta para pendukungnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pilkada Pasangkayu yang akan dilaksanakan 27 November 2024 dapat berlangsung aman dan damai.

BACA JUGA: Tingkatkan Pengawasan di 2 Daerah Ini, Bea Cukai Bersinergi dengan TNI

Bakal pasangan calon yang merupakan kandidat petahana (incumbent) Yaumil Ambo Djiwa dan Herni Agus telah secara resmi mendaftar di KPU Kabupaten Pasangkayu.

Pasangan tersebut didukung sepuluh partai politik yakni Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Nasdem, PKB, PAN, Demokrat, Hanura, PPP, dan PSI. (antara/jpnn)

 


Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Letjen TNI Purnawirawan Ali Bogra Pimpin Upacara Bendera HUT Ke-79 RI di PLBN Serasan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler