13 ASN Pemprov Kaltim Terinfeksi COVID-19 Usai Perjalanan Dinas ke Aceh

Jumat, 04 Februari 2022 – 23:38 WIB
Gedung BPKAD Kaltim kini dikosongkan sementara waktu, setelah 13 ASN terkonfirmasi positif COVID-19 usai melakukan perjalanan dari Aceh. Foto: Arditya Abdul Aziz/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19 usai melakukan perjalanan dinas dari Aceh.

Dari informasi dihimpun, diketahui ke-13 orang yang terinfeksi Covid-19 itu merupakan ASN di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim. 

BACA JUGA: 9 Anggota DPR Positif Covid-19, Gus Muhaimin: Kunker Dibatasi, Tidak Dihentikan

Kabar tersebut dibenarkan oleh Jubir Tim Satgas COVID-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak saat dihubungi JPNN.com, Jumat (4/2/2022) sore.

Andi menyampaikan 13 ASN tersebut kini sedang menjalani isolasi mandiri. Kondisi seluruhnya bahkan mulai berangsur membaik tanpa gejala.

BACA JUGA: Jangan Panik, Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Bisa Isoman, Simak Tips dari Dr Reisa

"Benar, total ada 17 pegawai melakukan perjalanan dinas dari Aceh. Baru diketahui terinfeksi (Covid-19) setelah salah satu pegawai ada yang mengalami gejala. Seperti demam, flu hingga sakit kepala," ungkap Andi.

"Setelah di Swab ternyata positif. Kemudian dari hasil tracing itu total ada 13 positif, satu diantaranya Kepala BPKAD Kaltim," lanjutnya.

BACA JUGA: Soal Skandal Tes PCR, Kurniasih DPR Merespons Begini

Setelahnya Tim Satgas COVID-19 langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor BPKAD Kaltim, yang beralamatkan di Jalan Kesuma Bangsa, Kecamatan Samarinda Kota.

"Saat ini kondisi gedung telah dikosongkan, seluruh pegawai melakukan WFH (Work From Home)," terangnya.

Sejauh ini, lanjut Andi, dari hasil tracing belum ada penambahan jumlah kasus terinfeksi. Selain itu, Andi juga belum bisa memastikan kalau pasien terinfeksi varian omnicron.

“Kita masih menunggu Hasil WGS (Whole Genome Sequencing) dari pusat Kaltim. Sembari itu kami masih terus melakukan tracing agar tidak menyebar,” tegasnya.

Sebagai informasi, saat ini angka positif Covid-19 di Kaltim terus meningkat. Hingga, Kamis (3/2/2022) kemarin, total angka positif di Kaltim mencapai 441 kasus.

Dua daerah terbanyak yakni Kota Balikpapan 166 kasus dan Kabupaten Kutai Timur 89 kasus. Kedua daerah itu juga kini berstatus zona merah Covid-19. Sementara, delapan daerah lainnya berstatus zona oranye dan kuning.(mcr14/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Friederich
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler