15 Kali Beraksi, 2 Begal Didor Hingga Mati

Jumat, 03 April 2015 – 20:34 WIB

jpnn.com - SERPONG – Jajaran Polsek Serpong kembali beraksi. Kali ini, anggota Reskrim Polsek Serpong menembak mati dua begal. Peristiwa itu terjadi dalam penggerebekan di kawasan Gunung Sindur, Rumpin, Bogor, Rabu (1/4) dini hari.

Dua begal tersebut adalah K alias Enang, 23; dan R alias Black, 20. Mereka meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara itu, dua pelaku lain, yakni AS alias Bejo, 21; dan A alias Ucok, 20, hanya mengalami luka tembak di kaki. Keempatnya ditembak karena berupaya melawan dan kabur.

BACA JUGA: Jadi Bandar Togel, Kakek 64 Tahun Diciduk Polisi

Kanitreskrim Polsek Serpong AKP Toto Daniyanto mengungkapkan, ada empat orang lain yang juga ditangkap. Mereka berinisial MH, 19; FR, 20; SG, 18; dan AB, 18. Dari tempat para tersangka tersebut, polisi menyita 7 motor, 1 pistol rakitan Colt 4,5 mm, 2 golok, dan 1 kunci letter T. ’’Semuanya sudah kami amankan,’’ ujarnya kemarin (2/4).

Penangkapan itu berawal dari pengembangan penyelidikan kasus pencurian motor CBR 150 milik Dimas, warga Rawa Buntu, Serpong. Motor tersebut dicuri di halaman rumah pada Rabu (1/4).

BACA JUGA: Misteri 12 Batu Akik yang Hilang Dicuri, Besoknya Langsung Kembali

Untungnya, ada kamera CCTV di rumah yang berhasil mengidentifikasi para pelaku. Berdasar informasi tersebut, polisi kemudian mengejar mereka hingga ke kawasan Gunung Sindur, Bogor.

Aparat hanya memerlukan delapan jam dari waktu pencurian untuk menangkap para pelaku. Motor CBR 150 milik korban juga belum dijual. ’’Kami sudah lama mengincar komplotan ini,’’ kata Toto. Kepada petugas, lanjut dia, para pelaku mengaku sudah beberapa kali beraksi. 

BACA JUGA: Warga Geram, Pemerkosa Gadis 15 Tahun Ditelanjangi dan Digebukin

Tercatat, sejumlah wilayah di Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan menjadi sasaran. ’’Mereka mengaku sudah beraksi 15 kali,’’ tambahnya. Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan pasal 363 dan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (nug/mby/mas)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puluhan Kali Beraksi Lolos, Giliran Curi Motor Anggota TNI Ketahuan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler