15 Ketua DPD PPDI Sepakat Dukung Gibran Rakabuming Raka Maju Cawapres

Sabtu, 02 September 2023 – 22:07 WIB
Sebanyak 15 Ketua DPD PPDI Provinsi melakukan pertemuan di Rumah Makan Puri Mataram, desa Tridadi, Sleman, DIY, hari ini, Sabtu (2/9). Foto: dok DPD PPDI

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Kali ini dukungan itu datang dari 15 Ketua DPD Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi.

BACA JUGA: PPDI Minta Pemprov Jabar Menambah Sekolah Luar Biasa di Depok

Belasan Ketua DPD PPDI Provinsi tersebut bertemu di Rumah Makan Puri Mataram, desa Tridadi, Sleman, DIY, hari ini, Sabtu (2/9).

Mereka datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Bali, Bengkulu, DIY, Banten, Kaltim, Kalsel, dan beberapa daerah yang mewakili wilayah Kabupaten, seperti dari Wonosobo, Sleman, dan Magelang.

BACA JUGA: PPDI Bakal Tak Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Nih Alasannya

PPDI merupakan salah satu organisasi profesi terbesar di Indonesia, yang sudah melebihi organisasi serupa seperti organisasi Lurah dan kepala desa atau dikenal dengan sebutan APDESI.

Anggota PPDI sampai saat ini sudah terhitung sampai 5 juta orang yang tersebar di 35 Provinsi, minus Aceh dan Papua.

BACA JUGA: Pimpin Aksi PPDI, Gatot Masih Ingat Janji Presiden Jokowi

Organisasi yang berdiri sejak 2006 ini terus berkembang, semenjak terbentuk pertama kali di Kajen Pekalongan, Jawa Tengah.

Pada pertemuan di Puri Mataram yang berlangsung sejak pukul 10.00 pagi hingga menjelang sore, salah satu agendanya adalah menghadirkan Relawan Bolone dari Surakarta yang diwakili oleh Fatchurrohman Nugroho.

Dalam kesempatan itu Fathur menyampaikan bahwa gagasan untuk membawa Gibran dalam kontestasi pemilu 2024 adalah sebuah kemutlakan.

"Tidak ada pilihan lain selain Gibran untuk dijodohkan dengan Capres Prabowo Subianto," kata Fathur disambut dengan tepuk tangan puluhan peserta yang hadir di ruangan itu.

Fathur juga menyampaikan bahwa kondisi dunia ini sedang tidak baik baik saja, dan Gibran sebenarnya bukan seorang yang ambisi dalam pencawapresan ini, tetapi melihat hasil kerja nyata yang telah dilakukan Mas Gibran, sepertinya Gibran satu satunya generasi Z dan milineal yang layak mendampingi Prabowo dalam pilpres 2024 nanti.

"Kepentingan maa Gibran hanya untuk bangsa dan generasi bangsa ke depan, tidak ada ambisi partai atau ambisi kekuasaan pada dirinya." Kata Fathur.

Salah satu peserta dari Bali menyampaikan bahwa PPDI Bali siap mendukung mas Gibran untuk maju Cawapres Prabowo.

"Kami yakin kalau mas Gibran jadi Cawapres, maka beliau bisa bersinergi dengan kami dalam kerangka pembangunan pedesaan, untuk meneruskan program Bapak Jokowi dalam pembangunan desa mandiri," katanya

Perwakilan dari Jawa Tengah menyampaikan bahwa keberadaan PPDI menjadi penting ikut memperjuangkan aspirasi para perangkat desa. Dan sudah saatnya di Indonesia ini muncul pemimpin muda yang berpotensi dan dan berintegrritas tinggi.

Di akhir pertemuan akhirnya disepakati sebuah konsensus bersama mendukung Gibran menjadi Cawapres di Pilpres 2024.(ray/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler