1.518 Peserta Seleksi CPNS Berebut Masuk BNP2TKI

Senin, 29 Oktober 2018 – 19:15 WIB
Peserta yang telah terseleksi administrasi sebagai pelamar CPNS di BNP2TKI mulai mengikuti ujian tahap pertama. Foto: BNP2TKI

jpnn.com, JAKARTA - Peserta yang telah terseleksi administrasi sebagai pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mulai mengikuti ujian tahap pertama seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem computer assisted test (CAT).

Ujian dengan sistem komputerisasi tersebut dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat di Gelanggang Olah Raga Remaja (GOR) Jalan Putri Salju Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Penjelasan Takmir Masjid Luar Batang soal Nusron Diadang

Para pelamar mulai mendatangi GOR Kelapa Gading sejak pukul 07:00 WIB. Dengan berseragam hitam putih mereka langsung memarkir kendaraan dan menuju ke ruangan tempat berlangsungnya ujian.

Para peserta terlebih dahulu melakukan registrasi yang juga diberi nomor PIN oleh panitia BNP2TKI untuk login ke laman tes dengan sistem CAT di layar komputer. Ujian CAT di lantai dua GOR Kelapa Gading berlangsung aman dan tertib. Para panitia dari BNP2TKI bekerja sama dengan panitia dari BKN Pusat yang mengawasi langsung proses jalannya ujian.

BACA JUGA: BNP2TKI Perkenalkan Produk PMI Purna di TEI 2018

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI, Justi Amaria menyebutkan, ujian yang dilaksanakan di GOR Kelapa Gading merupakan bagian dari keseluruhan tes yang dselenggeraakan oleh pihaknya sesuai dengan pembagian jadwal tes dari BKN Pusat.

Justi menambahkan, peserta sebanyak 1.518 orang yang mengisi 47 formasi di 20 jabatan di BNP2TKI.

BACA JUGA: BNP2TKI Dapat Peluang Mengirim 22.330 PMI ke Polandia

Pelaksanaan seleksi ini terbagi di empat wilayah. Salah satunya di Jakarta yang mencapai 882 orang peserta.

Sementara itu, jumlah peserta di Makassar sebanyak 81 orang yang mana tes dihelat pada Senin (29/10).

Untuk wilayah Surabaya ada 280 orang peserta dan Medan 275 orang peserta ujian seleksinya akan dilaksanakan pada 1-2 November 2018.

Sebanyak 882 peserta mengikuti seleksi CPNS dibagi ke dalam dua sesi mulai pukul 10:00 WIB. Sedangkan sesi ketiga pada pukul 12:00 WIB.

“Kegiatan seleksi CPNS ini juga dilakukan serentak wilayah Makassar,” kata Justi.

Sekretaris Utama BNP2TKI Tatang Budie Utama Razak mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS hari ini berjalan dengan baik dan lancar.

“BKN telah mempersiapkan sebaik-baiknya dan juga dari BNP2TKI telah bekerja dengan keras. Jadi, dapat berjalan dengan baik dan bahkan dengan sistem komputer sangat transparan hasilnya dapat langsung diketahui peserta,” kata Tatang.

Tatang juga mengimbau para peserta seleksi CPNS untuk berhati-hati terhadap calo yang menjanjikan bisa diterima di BNP2TKI.

“Sebab, dengan sistem yang dibuat dengan sedemikian rupa tidak memungkinkan  adanya percaloan dan setelah lulus seleksi kompetensi dasar akan diseleksi sesuai dengan bidangnya,” ungkap Tatang. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNP2TKI Optimalkan TEI 2018 untuk Petakan Permintaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BNP2TKI  

Terpopuler