16 Posko Mudik Lebaran Dibangun di Bekasi

Sabtu, 19 Juli 2014 – 11:42 WIB

jpnn.com - BEKASI - Sebanyak 16 posko mudik Lebaran mulai didirikan untuk ditempatkan di sejumlah titik keramaian di Kota Bekasi. Terdapat enam jalan yang sudah mulai dibangun posko mudik Lebaran tahun 2014.

Keenam jalan itu diantaranya, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ir H Juanda, Jalan KH Noer Ali, Jalan Hasibuan, Dan Jalan Chairil Anwar.

BACA JUGA: Amankan Pemudik, Polda Jabar Terjunkan 500

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Supandi Budiman mengatakan, seluruh posko mudik akan ditempatkan di lintasan enam jalan tersebut.
Alasannya, seluruh jalan tersebut selalu menjadi pilihan para pemudik untuk menuju pesisir Jawa. ”Sudah sejak Selasa kemarin posko itu dibangun, sampai sekarang masih berjalan,” kata Supandi, seperti dilansir Indo Pos (JPNN Grup), Sabtu (19/7).

Supandi mengakui, apabila baru terdapat enam jalan yang diproyeksikan untuk pendirian posko mudik lebaran. Namun, sebelum malam puncak Lebaran, kata dia, seluruh posko itu dipastikan terbangun di sejumlah titik lintasan mudik lainnya.

BACA JUGA: Pemudik Lebih Pilih Kendaraan Pribadi

”Kami juga sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian terkait keberadaan posko mudik,” tambahnya.

Seluruh posko itu kata Supandi, diharapkan bisa membantu seluruh pemudik saat sedang berkendara. Salah satunya, posko itu bisa dijadikan tempat singgah bagi pemudik yang kelelahan. "Mereka (Pemudik) bisa menggunakan posko itu untuk istirahat,” jelasnya.

BACA JUGA: Amankan Mudik, Pagar Betis Jalur Pantura

Apalagi, kata Supandi, keberadaan posko itu juga akan ditempat tenaga medis dari Dinas Kesehatan, dan beberapa dinas seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Palang Merah Indonesia, dan organisasi radio si Kota Bekasi. ”Kami ingin pemudik bisa memanfaatkan posko yang ada,” jelasnya.

Saat ini pihak kepolisian Lantas Polresta Bekasi Kota akan menyediakan tiga koridor lintasan jalur mudik 2014 di wilayah yang akan menghubungkan kawasan Jakarta dan jalur pantai utara Pulau Jawa atau Pantura.

Tiga jalur mudik itu di antaranya koridor tol Bekasi-Cikampek untuk kendaraan mobil. Koridor yang kedua merupakan jalur Kalimalang, yakni Jalan KH Noer Alie-Hasibuan-Chairil Anwar untuk motor dan mobil. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polsek Balikpapan Sita Ribuan Petasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler