164 ASN di Kediri Naik Pangkat, Zanariah Berpesan Begini

Senin, 25 Maret 2024 – 16:55 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah saat menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi ASN di Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Pemkot Kediri

jpnn.com - KEDIRI - Sebanyak 164 aparatur sipil negara (ASN) di Kota Kediri, Jawa Timur, menerima kenaikan pangkat. Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengucapkan selamat kepada ASN yang naik pangkat.

Menurut dia, kenaikan pangkat bukanlah hadiah, melainkan sebuah perjuangan. ASN yang menerima kenaikan pangkat patut bersyukur dan terus maksimal berkarya, serta meningkatkan kompetensinya.

BACA JUGA: Mendagri Ungkap Jumlah ASN yang Dilaporkan ke Bawaslu, Duh!

"Selamat kepada ASN yang pada hari ini telah naik pangkat. Kenaikan pangkat ini bukan hadiah atau pemberian yang datang begitu saja. Namun, ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Kediri dari hasil dedikasi dan kinerja bapak ibu selama ini yang terus menunjukkan progres lebih baik," katanya di Kediri, Senin (25/3).

Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat ASN Pemerintah Kota Kediri itu diserahkan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

BACA JUGA: Eks Kasum TNI Merespons Penyematan Pangkat Jenderal Kepada Prabowo Subianto, Simak

Pada periode April 2024 ini, ASN yang menerima SK kenaikan pangkat ada 164 orang.

Periciannya, 17 golongan IV, 128 golongan III, dan 21 golongan II.

BACA JUGA: Iwan Bule Soal Prabowo Diberi Pangkat Jenderal Kehormatan: Ini Puncak Pengabdiannya ke Negara

Periode kenaikan pangkat, mulai Januari 2024 berubah dari dua periode menjadi enam periode per tahun.

Zanariah mengatakan bahwa dengan berubahnya periode kenaikan pangkat ini bisa memacu kinerja dan motivasi bagi ASN.

Kenaikan pangkat ini juga diikuti dengan tanggung jawab yang makin besar guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dia berharap ASN yang telah mendapat SK kenaikan pangkat ini, terus meningkatkan kompetensi, kualitas diri dan menerapkannya dalam segala elemen pelayanan.

"Tidak hanya belajar tugas pokok dan fungsi sehari-hari, melainkan bisa meningkatkan personal kemampuan, seperti belajar artificial ixwntelligent (AI/ kecerdasan buatan), belajar data analisis untuk mempertajam critical thinking, sampai menekuni bahasa asing agar bisa memperluas jaringan," kata dia.

Zanariah juga mengingatkan agar para ASN untuk membiasakan brainstorming dengan tim riset dan mendengarkan kebutuhan masyarakat. "Kuatkan kolaborasi, koordinasi dan konsolidasi sehingga inovasi program dan kebijakan yang dibentuk dapat tepat sasaran," kata dia.

Turut hadir dalam penyerahan SK kenaikan pangkat ASN Kota Kediri ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri Ferry Djatmiko dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kediri Un Ahmad Nurdin. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler