2 Atlet Perbafi Kumandangkan Indonesia Raya di Irlandia

Senin, 07 November 2016 – 11:38 WIB
Rahmat Wijaya. Foto: Perbafi

jpnn.com - DUBLIN – Para atlet yang bernaung di bawah Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) tak henti-hentinya memberikan prestasi bagi tanah air.

Yang paling baru, atlet Perbafi berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di WFF Worlds Championships 2016 di Dublin, Irlandia.

BACA JUGA: PSM Makin Percaya Diri Turunkan Pemain Muda

Adalah Rahmat Wijaya dan Canggih Fitra yang berhasil membanggakan Indonesia.

Rahmat merebut emas kategori mens athletic overall. Sedangkan Canggih berhasil mengibarkan bendera merah putih dikategori men sportmodel (s) dan memdapatkan gelar profesionalnya.

BACA JUGA: Pikal Buka Hasil Evaluasi Timnas Usai Lawan Myanmar

Rahmat sukses menyingkirkan para atlet dari 30 negara untuk merebut gelar profesional dari WFF.

Tak pelak, prestasi Rahmat langsung disambut bangga oleh Ketum Perbafi Kemalsyah Nasution.

BACA JUGA: Kena Skorsing, Suarez Malah Senang

"Alhamdulillah Merah Putih bisa berkibar di Irlandia. Kami di sini berjuang bersama untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata Kemalsyah.

“Kami semua di sini senang sekali dan bangga sekali saat saya diminta naik ke panggung dan diperkenalkan sebagi perwakilan dari Indonesia,” tambah Kemalsyah.

Catatan Rahmat dan Canggih di kejuaraan itu membuatnya mengukir sejarah hebat. Di sisi lain, Kemalsyah semakin terharu karena sambutan warga sangat luar biasa.

“Sambutan semua orang sangat ramai dan mereka tahu Indonesia itu jauh dari Irlandia. Rahmat juga menjadi binaraga Indonesia pertama juara di event Eropa,” kata pria murah senyum itu.

Selain itu, satu atlet lagi yang ikut ke Irlandia adalah Dody Syahputra. Dody juga mendapatkan prestasi yang tidak kalah hebat.

Pria yang hobi memakai topi itu berhasil masuk 10 besar di kategori profesional Bodybuilding.

Bukan kali ini saja atlet Perbafi berhasil mengharumkan Indonesia di pentas internasional. Sebelumnya, beberapa atlet berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di luar negeri.

Para atlet Perbafi pernah merebut sembilan emas dan tiga perak di Mortal Battle Singapore 2016, April lalu.

Perbafi juga berhasil mengantarkan Dody Syahputra sebagai Mr Asia Pasific saat tampil di NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia, Mei silam.

Para atlet Perbafi juga sempat memberi kado HUT Indonesia ke-71 saat merebut satu emas, tiga perak dan satu perunggu kala tampil di NABBA Singapore Grandprix, 14 Agustus lalu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurnia Meiga Punya Kans Tampil Lawan Vietnam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler