2 Atlet Taekwondo Jatim Terpapar Covid-19 di Papua

Kamis, 07 Oktober 2021 – 17:11 WIB
Ilustrasi atlet taekwondo di PON. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Dua atlet asal Jawa Timur yang sedang berlaga di PON XX Papua terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka saat ini menjalani isolasi terpusat yang disediakan panitia di sana. 

Ketua Harian KONI Jatim M Nabil mengonfirmasi kabar yang beredar tersebut. Dua atlet itu berasal dari cabang olahraga (cabor) taekwondo. 

"Betul, ada dua orang. Mereka OTG (tanpa gejala,red), atlet putra dan putri," ujar Nabil saat dikonfirmasi, Kamis (7/10).

Nabil menjelaskan kedua atlet tersebut terkonfirmasi positif saat menjalani tes swab PCR wajib dari panitia. Hal itu dilakukan sebelum pulang ke daerah masing-masing. 

"Swab itu dua hari sebelum mereka akan pulang. Kalau positif, kan, tidak boleh naik pesawat, ternyata benar terpapar Covid-19," beber dia. 

Sejauh ini, kata Nabil, belum bisa dipastikan dari mana asal penularan terhadap dua atlet itu. Dari satu regu yang sama, hanya dua orang saja yang terpapar. 

Selain itu, pihaknya selalu meminta seluruh atlet agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes). 

"Kami juga enggak tahu kalau ternyata ada interaksi di luar pertandingan atau bagaimana, tetapi kami selalu mengingatkan prokes ketat," kata dia.

Dua atlet taekwondo itu menunda untuk pulang ke Jati. Mereka harus menjalani isolasi sampai benar-benar dinyatakan negatif. 

"PB PON sudah menyiapkan seperti kapal untuk karantinanya. Jadi, semua aman dan yang jelas dalam kondisi sehat," pungkas Nabil. (mcr12/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA JUGA: Atlet Peraih Emas PON Dijemput dengan Pikap, Pak Yohanes Berang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diberi Tumpangan Tidur, SA Malah Berbuat Jahat, Terlalu!


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler