2 Borneo FC vs Persipura 1: Segiri Kembali Bertuah

Selasa, 09 Oktober 2018 – 21:33 WIB
Suporter Borneo FC saat memberikan dukungannya di Stadion Segiri. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC berhasil melumat Persipura Jayapura 2-1, di Stadion Segiri, Senin (8/10). Kemenangan ini sekaligus menjaga rekor venue berjuluk Theatre of Hell tanpa kekalahan.

Bernafsu meraih kemenangan, skuat Pesut Etam mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun, peluang yang terjadi di babak pertama buntu. Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga jeda pertandingan.

BACA JUGA: Subangkit Berharap Sriwijaya FC Terus Dinaungi Tren Positif

Di babak kedua, tensi serangan digalakkan Borneo FC. Matias Conti akhirnya memecah kebuntuan menit ke-57 dan dilanjutkan pada menit 62 melalui titik penalti. Sementara kubu lawan hanya mampu membalas sekali lewat Addison Alves menit ke-68.

Menang 2-1, pelatih Borneo FC Dejan Antonic tampak semringah. Dia menilai kemenangan ini amat mahal lantaran tak mudah menang dari Persipura.

BACA JUGA: Butuh 20 Poin Lagi Agar Biar Sriwijaya FC Tak Terdegradasi

"Kami bertemu tim tangguh Persipura. Mereka tim yang berani main lepas di kandang lawan. Kemenangan yang kami dapatkan sangat mahal," ucap Dejan.

Menurut Dejan, pemainnya memulai laga dengan cukup berat. Bermain sore, terlihat seluruh penggawanya tak leluasa mengandalkan kecepatan.

BACA JUGA: Liga 1 2018: No Bobotoh, No Problem

"Mungkin efek cuaca. Pemain Persipura juga main dengan tempo lambat," imbuhnya.

Meski secara keseluruhan memuji penampilan timnya, Dejan menyesalkan kubu Persipura yang mampu mencetak gol. Dia menilai pemainnya kurang konsentrasi sehingga dengan mudah dimanfaatkan lawan.

"Pemain saya lagi-lagi “tidur”. Mereka harusnya bisa lebih tenang dan disiplin karena waktu masih panjang," paparnya.

Kemenangan yang didapat Pesut Etam turut disyukuri gelandang Borneo FC Ahmad Hisyam Tolle. Namun, dia menegaskan untuk tak lekas puas mengingat masih banyak laga yang mesti dimainkan.

"Laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya. Kami tidak boleh larut dalam kemenangan. Harus segera fokus ke laga berikutnya," ucap Tolle.

Sementara dari kubu tamu, pelatih Persipura Osvaldo Lessa menilai pasukannya sudah bermain maksimal. Namun, hasil akhir memang cukup menyakitkan bagi timnya yang sebenarnya mengincar poin di Stadion Segiri.

"Saya dan semua elemen tim sudah bekerja keras. Tapi dalam permainan, ada menang dan kalah. Jadi, kami harus fokus ke laga berikutnya," kata Lessa.

Namun, raut kekecewaan justru diutarakan striker Persipura Addison Alves. Eks Persela Lamongan ini menilai keputusan wasit sangat tak adil.

"Kenapa wasit di Indonesia selalu bantu tuan rumah? Borneo FC dapat penalti, kami tidak protes. Tapi saat kami dilanggar, wasit tidak kasih penalti. Jujur saya kecewa dan semoga PSSI bisa membenahinya," ujar Alves.

Kemenangan dari Persipura membuat Borneo FC naik ke peringkat delapan dengan koleksi 35 poin. Sementara kubu tamu turun ke peringkat sembilan hanya berselisih dua poin dari Pesut Etam. (*/abi/tom/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soroti Penalti Persija, Pelatih Perseru: Kasihan Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler