2 Kabar Gembira: Diserahkan SK PPPK Berlaku hingga Pensiun & soal TPP

Sabtu, 14 September 2024 – 07:07 WIB
SK PPPK berlaku hingga pensiun. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR – Sebanyak 4.064 orang Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menerima Surat Keputusan (SK) penyesuaian masa kerja.

Ribuan PPPK di Pemkot Makassar itu merupakan formasi 2020, 2021, 2022 dan 2023.

BACA JUGA: PP Manajemen ASN Terbit Setelah Ada 3 KepmenPANRB PPPK 2024, Terus Piye?

Nah, yang menggembirakan, SK PPPK kali ini berlaku hingga masa pensiun.

"Dulu setiap tahun diperpanjang, tahun ini langsung sampai masa pensiun. Pemerintah memberikan kebijakan sangat strategis yakni SK itu berlaku sampai pada masa pensiun," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat penyerahan SK PPPK secara simbolis di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (13/9).

BACA JUGA: APKASI Ungkap Kendala Honorer jadi PPPK 2024, Blak-blakan di Senayan

Adapun para PPPK yang menerima SK, yakni formasi 2020 sebanyak 184 orang, formasi 2021 sebanyak 677 orang, formasi 2022 berjumlah 732 orang, dan formasi 2023 sebanyak 2.475 orang.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto menjelaskan PPPK yang kebanyakan merupakan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan ini memiliki peran strategis di masyarakat.

BACA JUGA: Sebegini Jumlah PPPK yang Berani Mendaftar Seleksi CPNS 2024, Wouw

Lebih lanjut dia menilai, peran dan kemampuan PPPK juga tidak kalah dengan ASN PNS. Bahkan, lebih hebat dari ASN PNS karena mampu mengerjakan tugas-tugas dengan baik.

Pada momen yang berbahagia itu, dia menegaskan keinginannya agar para honorer bisa segera diangkat jadi PPPK.

"Saya berusaha hadir di sini karena ini hari bersejarah. Mumpung saya masih wali kota, saya perintahkan ke BKPSDM agar tahun depan perbanyak jatah Laskar Pelangi (honorer, red) untuk masuk PPPK," katanya.

Kabar gembira kedua yang disampaikan Danny, yakni terkait tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Dia menjanjikan ketika pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Makassar meningkat hingga Rp2 triliun pada 2025, maka PPPK juga bisa menikmati dampaknya.

"Pesan saya kepada semuanya agar tetap solid dan terus bekerja menjaga kota ini dengan baik. Insyaallah semua program bakal berlanjut. Kita bersama harus menjaga kota ini. Jangan sampai kota ini mundur lagi," ucapnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler