2 Kapal Perang RI Serbu Perairan Laut Flores, Ada Apa?

Selasa, 15 Maret 2016 – 02:15 WIB
Latihan bersama (Latma) Cassowary Exercie-16 (Cassoex-16) tahun 2016. FOTO: DOK.Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA – Dalam perjalanan menuju daerah latihan bersama (Latma) Cassowary Exercie-16 (Cassoex-16) tahun 2016, Komandan KRI Sampari-628 Letkol Laut (P) Irwan Sobirin selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Cassoex-16 menugaskan kepada Tim KRI untuk melaksanakan latihan di perairan Flores. Dua KRI terlibat dalam latihan ini yakni KRI Sampari-628 dan KRI Layang-635.

Latihan diawasi langsung oleh Komandan KRI Layang-635 Mayor Laut (P) Nopriadi. Latihan tersebut disimulasikan TIM VBSS melaksanakan pemeriksaan kapal yang sedang berlayar. Pemeriksaan meliputi surat-surat maupun muatan yang terdapat dalam kapal.

BACA JUGA: Pak Buwas Pengin Tahu yang Memeriksa Kesehatan Bupati Narkobaan

Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, latihan yang dilaksanakan oleh TIM VBSS kedua kapal perang merupakan pra awal latihan dalam rangka Latma Cassoex-16 sebelum pelaksanaan latihan yang sesungguhnya dengan Royal Autralia Navy (RAN). Latihan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2016 mendatang.

Tim VBSS adalah sebuah Tim kecil yang terdiri dari 8 personel dan memiliki kemampuan pencarian, penyergapan dan pembebasan kapal. Tim ini merupakan komponen wajib pada KRI yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut untuk menekan berbagai bentuk pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut.(fri/jpnn)

BACA JUGA: Pak Jokowi, Ini Kado untuk Jan Ethes dari Pak Ketua DPR

BACA JUGA: SIMAK! Tiga Alasan KASN Tolak Rasionalisasi PNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beginilah Kisah Anak Buah Pak Buwas Bekuk Bupati Narkobaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler