2 Pemain TC Timnas U-19 Ikut UN, Semoga Lulus Ya…

Kamis, 13 April 2017 – 19:27 WIB
Pemain TC Tim Nasional U-19 asal Aceh, winger Aulia Hidayat mengikuti Ujian Nasional (UN) di SMAN 9 Banda Aceh. Foto: Pemain TC Tim Nasional U-19 asal Aceh, winger Aulia Hidayat mengikuti Ujian Nasional (UN) di SMAN 9 Banda Aceh/jpg

jpnn.com, ACEH - Dua pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19, Aulia Hidayat dan T Noer Fadhil mengikuti Ujian Nasional selama empat hari di SMAN 9 Banda Aceh.

Kemarin keduanya tampak serius mengikuti ujian mata pelajaran Matematika yang diawasi ketat dua orang pengawas.

BACA JUGA: Siswa Iuran Beli Server untuk Pelaksaaan UNBK

Aulia merupakan siswa kelas XII IPS 3, sedangkan Fadhil kelas XII IPS 1. Dalam UN ini keduanya berada di ruangan terpisah, berbeda saat di lapangan hijau, dua sosok ini merupakan rekan setim di PPLP Aceh dan kini sedang berjuang masuk skuat timnas U-19 asuhan coach Indra Sjafri.

Kepala sekolah SMA 9 Banda Aceh, Drs Imran Muhammad mengatakan kedua anak didik tersebut merupakan siswa berprestasi di bidang sepak bola, namun pihaknya tetap mengutamakan prestasi akademik sehingga peserta didik lulus sekolah dengan nilai baik.

BACA JUGA: Ikut Ujian, Siswa di Papua Harus Bayar Rp 3,3 Juta

Dikatakannya, kedua pemain TC timnas U-19 ini juga diberikan dispensasi khusus untuk mengikuti USBN susulan, karena dalam pelaksanaan Aulia dan Fadhil sedang mengikuti TC di Jakarta.

"Ini sebuah penghargaan dari kami, ujian USBN susulan sudah mereka ikuti, anak-anak terus kita bina apalagi ini sudah bawa nama Aceh ke tingkat nasional," kata Imran di ruangannya.

BACA JUGA: Tak Ada Nama Pemain Merumput di Luar Negeri

Imran menyebut, semua jajaran SMA 9 berharap dua pemain ini terpilih pelatih Indra Sjafri yang akan menentukan skuat final dalam waktu dekat.

"Ini akan menjadi suntikan semangat kepada adik-adik letingnya ke depan bisa bermain di timnas, semoga dua anak didik kita lulus timnas U-19 dan ini tentu juga keinginan masyarakat Aceh," tambahnya.

T Noer Fadhil. Foto: rakyataceh/jpg

Sementara T Noer Fadhil mengaku kesulitan dalam menjawab soal, pasalnya dia sudah 3 minggu tidak masuk sekolah, namun dia tetap berusaha mengerjakannya.

Usai mengikuti UN, dia belum berpikir melanjutkan kuliah atau mencari klub profesional, kini Fadhil menunggu pengumuman di timnas U-19.

Sedangkan Aulia Hidayat mengaku akan fokus meniti karir di sepak bola usai tamat di SMA 9.

"Belum ada niat untuk kuliah. Saya hanya fokus di sepak bola dan akan cari klub di luar Aceh," kata dia singkat. (rad/rif)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indra Sjafri Coret 14 Pemain asal Luar Negeri


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler