2 Pemotor Tewas Ditabrak Truk Berkelir Merah di Situbondo, Begini Kejadiannya

Minggu, 21 Januari 2024 – 08:11 WIB
Proses evakuasi dump truk yang mengalami kecelakan di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jpnn.com, SITUBONDO - Dua orang pemotor tewas dalam kecelakaan setelah ditabrak truk berkelir merah nopol P 8098 ED, di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Sabtu (20/1).

Personel Satlantas Polres Situbondo, Jawa Timur masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

BACA JUGA: Anggota Polri Penabrak Siswa Diperiksa Propam, Satu Orang Tewas

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan kronologi kecelakaan bermula saat dump truk melaju dari arah timur menuju barat.

"Sesampai di lokasi kejadian, truk hilang kendali oleng ke kanan hingga menabrak dua orang pengendara sepeda motor dengan nopol P 6648 IB dan P 2727 EF dari arah berlawanan," katanya.

BACA JUGA: Detik-Detik Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Seorang Guru Tewas

Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia, sedang dua orang yang dibonceng mengalami luka luka.

Korban meninggal dunia adalah warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, Ibu dan Anak Tewas, Begini Kejadiannya

Polisi masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan truk bermuatan material tanah itu.

"Kami masih meminta keterangan saksi di tempat kejadian perkara," ujarnya.

Kadek Yasa mengatakan dari dua korban meninggal tersebut, satu orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan seorang lagi meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, dump truk nopol P 8098 ED bermuatan tanah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur.

Kemudian saat tiba di lokasi kejadian, di depannya ada mobil berhenti mendadak sehingga sopir truk kaget dan membanting setir ke arah kanan.

Saat bersamaan ada dua sepeda motor melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.(ant/jpnn.com)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler