2 Pemuda Rebutan Cewek Pemicu Perkelahian Massal di Bali

Selasa, 20 Februari 2024 – 17:40 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah pemuda terlibat perkelahian massal di objek wisata Taman Ayun, Mengwi, Badung, Bali.

Pascaperkelahian itu, Satreskrim Polres Badung menangkap sembilan orang.

BACA JUGA: AKBP Teguh Ungkap Fakta Penyerangan Prajurit TNI di Lapangan Futsal

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan kesembilan orang yang berasal dari Sumba, NTT, tersebut masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Badung.

"Kepolisian mengamankan para pelaku sekitar sembilan orang untuk dilakukan pemeriksaan dan meminta keterangan saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti di TKP," kata Jansen di Denpasar, Selasa.

BACA JUGA: Heboh Video Porno Pelajar Wanita Tulungagung, Polisi Selidiki Penyebarnya

Mantan kapolresta Denpasar itu meminta agar masyarakat mempercayakan permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian dan tidak terprovokasi dengan berbagai isu yang beredar di media sosial terkait pihak-pihak yang terlibat dalam perkelahian antara kelompok pemuda tersebut.

"Kami minta masyarakat, para tokoh agar tidak terprovokasi dan percayakan proses hukumnya kepada pihak kepolisian dan kami pastikan para para pelaku akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," katanya.

BACA JUGA: Brimob Masih Bersiaga di Bypass BIL-Mandalika Lokasi Bentrokan Warga

Jansen menjelaskan peristiwa perkelahian antara dua kelompok pemuda tersebut terjadi pada Senin, 19 Februari 2024, sekitar pukul 19.00 Wita, di depan Indomaret Mengwi, Badung.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para pelaku diduga perkelahian berawal dari kesalahpahaman memperebutkan perempuan antara pelaku MK dan JN.

Karena tersulut emosi, keduanya saling menantang untuk berkelahi.

Kedua pihak yang bermasalah juga membawa beberapa orang lain sehingga perkelahian tidak terhindarkan.

Bahkan, perkelahian itu sempat berpindah di jalan raya menuju ke Taman Ayun hingga warga sekitar memadati Taman Ayun untuk melerai dua kelompok yang bersengketa.

Setelah beberapa saat, petugas kepolisian dari Polsek Mengwi dan Polres Badung tiba di lokasi dan langsung mengamankan para pelaku. Hingga kini, para pelaku lainnya masih dalam pengejaran Polisi.

"Kami pastikan aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. Mari kita tingkatkan lagi keamanan dan ketertiban untuk Bali yang ajeg dan shanti," kata Jansen. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honor Petugas KPPS Dibawa Kabur, Sisanya Tinggal Rp 17 Juta


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bali   Pemuda   Perkelahian   Cewek  

Terpopuler