20 Perwira TNI AU Dilantik untuk Karier Khusus Tenaga Kesehatan

Jumat, 12 November 2021 – 21:23 WIB
Pelantikan perwira TNI yang masuk dalam Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan (Pa. PK) TNI Tahun 2021 di Mabes TNI Cilangkap. Foto: dok TNI AU

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri pelantikan perwira TNI yang masuk dalam Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan (Pa. PK) TNI Tahun 2021 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/11).

Sebanyak 122 Perwira Prajurit Karier Tenaga Kesehatan TNI ini dilantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA: Libatkan Kemenhan dan TNI AU, Kemenhub Godok Rencana Revitalisasi Bandara Halim PK

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan secara langsung di lapangan Plaza Mabes TNI.

TNI Angkatan Udara diperkuat dengan 20 personel yang terdiri dari 18 pria dan 2 wanita. Sebagai lulusan terbaik dari TNI Angkatan Udara, Letda Kes dr. Nadief Akbar Azzami mendapat penghargaan Trisura Jalu Wiratama.

BACA JUGA: Skadron Udara 4 TNI AU Terima Pesawat NC212i-400 Troop Transport

Program Pendidikan Pa PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan yang bersumber dari Sarjana dan Diploma direkrut untuk menjadi prajurit TNI, sebagai salah satu upaya pemenuhan tenaga kesehatan mendukung tugas pokok TNI,

Dalam amanatnya, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan tenaga kesehatan merupakan jantung dari Sistem Kesehatan Nasional.

BACA JUGA: TNI AU Gelar Latihan Angkasa Yudha, Uji Doktrin Swa Bhuwana Paksa

Oleh karena itu diperlukan perhatian kepada pengembangan dan pemberdayaan SDM Kesehatan,untuk menjamin pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Panglima TNI menambakan saat ini kesehatan menjadi faktor yang sangat strategis bagi penduduk dunia. Terutama saat pandemi covid-19.

“Saudara-saudara adalah prajurit TNI yang mendapat kehormatan untuk merasakan penugasan di masyarakat secara langsung saat masih dalam pendidikan. Para perwira melihat dan mengalami sendiri betapa kehadiran prajurit TNI sangat diperlukan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat," tegas Panglima TNI.

Pada kesempatan yang sama juga dilantik 62 perwira TNI AD yang terdiri dari 43 pria dan 19 wanita.

Lulusan terbaiknya diraih oleh Letda (CKM) dr. Lambang Ksatria Bregas yang mendapat penghargaan Trisura Jalu Wiratama dan Letda (CKM) Kowad dr. Made A Sinta Mahastuti yang mendapat penghargaan Trisura Wanodya Wiratama.

Kemudian 40 perwira TNI AL yang terdiri dari 34 pria dan 6 wanita, lulusan terbaiknya diraih oleh Letda Kes dr. Wiliam Sugiharto.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Irjen TNI, Komandan Kodiklat TNI, dan para Asisten Panglima TNI. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler