2014, AirAsia Targetkan IPO

Jumat, 27 Desember 2013 – 21:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT AirAsia Indonesia akan mulai melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada tahun depan. CEO Indonesia AirAsia Dharmadi mengungkap bahwa proses IPO saat ini sudah dalam tahap akhir. Sementara kondisi dollar yang terus menguat diakuinya masih menjadi pertimbangan.

"Sampai sekarang persiapannya sudah 90 persen, tinggal menunggu moment pas sambil menyelesaikan proses audit 2013, jadi enak. Kita lihat lagi dollarnya," ujar Dharmadi di Kantor Pusat AirAsia  Cengkareng, Tangerang, Jumat (27/12).

BACA JUGA: Properti Makin Menjanjikan, BTN Incar Laba Rp 2 Triliun

Dalam IPO nantinya AirAsia Indonesia akan melepas sahamnya sekitar 20-25 persen dengan target dana yang diperoleh sekitar US$ 200 juta. Dana IPO itu untuk lebih mengembangkan pola bisnis AirAsia yang memiliki misi untuk menjadi maskapai penerbangan murah nomor satu di dunia.

Dharmadi berharap dengan adanya penawaran saham ke publik ini dapat menjadikan AirAsia lebih banyak diketahui masyarakat secara luas karena lebih transparan. "Ini untuk mengembangkan bisnis supaya kita punya kekuatan lebih," katanya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: AirAsia Resmikan Kantor Baru

BACA JUGA: Waspadai Beli Sepeda Motor Harga Murah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setoran Cukai Cetak Rekor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler