AirAsia Resmikan Kantor Baru

Jumat, 27 Desember 2013 – 16:41 WIB
Suasana Peresmian Kantor Pusat AirAsia. Foto: Yessy/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - AirAsia Indonesia baru saja meresmikan kantor pusat baru di belakang Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/12). Nantinya, kantor yang terletak di Jalan Marsekal Suryadarma ini juga akan menjadi rumah baru bagi seluruh karyawan AirAsia Indonesia yang sebelumnya berkantor di Terminal 1A Bandara Soetta, Menara Batavia dan Soewarna.

"Keberadaan kantor baru ini sekaligus mempresentasikan imej AirAsia Indonesia sebagai maskapai low-cost yang tetap mengedepankan kualitas dalam segala aspek, termasuk pelayanan kepada pelanggan, karyawan maupun rekan bisnis," ujar CEO Indonesia AirAsia Dharmadi saat meresmikan kantor baru.

BACA JUGA: Waspadai Beli Sepeda Motor Harga Murah

Kantor yang berlantai enam ini dibangun selama delapan bulan sejak April 2013 lalu dengan mengusung konsep modern dan keterbukaan. Di lobby utama terdapat kantor penjualan AirAsia. Di lantai satu beberapa aktivitas pegawai dilakukan.

"Di gedung ini kita atur flownya dari atas sampai bawah semua open. Lantai tiga untuk audiotorium, untuk lantai empat kita atur sedemikian rupa untuk direktur keuangan finance. Lantai lima untuk stakeholder dan hal-hal khusus, lantai enam tempat kita (karyawan-red)  berkumpul, dari situ kita bisa lihat pesawat yang akan terbang," papar dia.

BACA JUGA: Setoran Cukai Cetak Rekor

Sementara CEO AirAsia Group Tony Fernandes yang juga hadir dalam peresmian kantor baru tersebut tak dapat menutupi kebahagiaannya. Menurut dia kantor ini bisa menjadi semangat yang baru bagi karyawan.

"Saya mengucapkan selamat kepada AirAsia Indonesia yang telah membuktikan perkembangannya di industri penerbangan Indonesia. Kantor ini nantinya akan memberi semangat baru bagi semua karyawan dengan konsep perusahaan yang bold, fun dan friendly," terangnya.

BACA JUGA: Paparkan Bisnis Plan, Merpati Minta Waktu Hatta Rajasa

Sebagai perusahaan yang mengedepankan teknologi, AirAsia juga memasang logo besar perusahaan di atap kantor. Gedung ini memiliki kapasitas sebanyak 824 kursi untuk karyawan dan kursi untuk training.

Kantor baru AirAsia Indonesia berdiri di atas lahan seluas 6.492 m2, dirancang oleh konsultan arsitek ternama asal Indonesia, Dedato. Rencananya kantor ini akan digunakan secara penuh mulai Februari 2014.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Natal-Tahun Baru, AirAsia Tak Naikkan Tarif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler