2014, Berdikari Pelihara 45 Ribu Ekor Sapi

Rabu, 12 Februari 2014 – 18:17 WIB

jpnn.com - CIBITUNG - PT Berdikari menargetkan memelihara sekitar 45 ribu ekor sapi tahun 2014. Puluhan ribu sapi itu nantinya akan diproduksi di rumah pemotongan hewan (RPH) yang dimiliki PT Berdikari. Saat ini Berdikari memiliki 11 RPH yang tersebar di beberapa wilayah.

"Total ada 11, di Sumbawa kita punya dua RPH, di Sumbar kita punya satu RPH, Sulsel kita punya dua RPH di Parepare dan Gowa, di Jabar dan DKI ada enam RPH," ujar Dirut PT Berdikari Librato El Arif di RPH Berdikari, Cibitung, Bekasi, Rabu (12/2).

BACA JUGA: PDIP: M Luthfi dan Gita Wirjawan Sama Saja

Dengan beroperasinya 11 RPH milik Berdikari, pria yang akrab disapa Arif itu berharap cara tersebut bisa merubah sistem distribusi sapi, yang semula mendistribusikan sapi hidup kini berupa daging.

"Nanti akan dirubah polanya menjadi pendistribusian daging, yang RPH itu langsung memotong dan mengirim daging. Selama ini kita kirimnya sapi," terang dia.

BACA JUGA: Jadi Mendag, Lutfi Merasa Main Bola di Masa Injury Time

Selain itu, dengan mengirim daging sapi yang sudah dipotong, maka dapat mengurangi biaya operasional Berdikari untuk memboyong puluhan ribu sapi itu.

"Tentu bisa menghemat biaya angkut sapi dan ini juga mengurangi tingkat stres sapi selama perjalanan," tukas Arif. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Dahlan Yakin Pilot Merpati Masih Cukup

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Siapkan Berdikari Pasok Daging Sapi Jelang Lebaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler