PDIP: M Luthfi dan Gita Wirjawan Sama Saja

Rabu, 12 Februari 2014 – 17:49 WIB
Presiden SBY dan Wapres Boediono saat mengumumkan pengganti Gita Wirjawan (kiri) sebagai Mendag. SBY pun menunjuk Muhammad Luthfi (kanan) yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala BKPM dan Dubes RI untuk Jepang. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, mengatakan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mirip dengan pendahulunya, Gita Wirjawan. Karena mirip, menurut Bambang, sulit juga kita berharap akan terjadi perubahan ke arah yang lebih baik.

"M Luthfi dan Gita Wirjawan sama dan sebangun pikirannya. Sama-sama suka kebijakan impor," kata Bambang Wuryanto, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (12/2).

BACA JUGA: Jadi Mendag, Lutfi Merasa Main Bola di Masa Injury Time

Dengan adanya kesamaan tersebut lanjutnya, tidak akan terjadi perubahan kebijakan di bidang perdagangan. "Kalau nanti impornya banyak, ya itu artinya sama saja," ujar Sekretaris Fraksi PDI-P itu.

Menurut Bambang, tak banyak yang bisa diubah oleh mantan Kepala BKPM dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang itu dalam jangka waktu sembilan bulan.

BACA JUGA: Dahlan Yakin Pilot Merpati Masih Cukup

Namun terlepas dari siapa M Luthfi, anggota Komisi VI DPR itu menjelaskan bahwa kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan menteri merupakan hak prerogatif presiden.

"Mengangkat M Luthfi jadi menteri, itu kewenangan presiden. Begitu juga pertimbangannya, tentu saja presiden yang tahu," imbuhnya. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Dahlan Siapkan Berdikari Pasok Daging Sapi Jelang Lebaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Tahun Mati, Dahlan Minta Berdikari Bangkit Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler