Dahlan Siapkan Berdikari Pasok Daging Sapi Jelang Lebaran

Rabu, 12 Februari 2014 – 16:02 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi Rumah Potong Hewan (RPH) milik PT Berdikari di Cibitung, Bekasi, Rabu (12/2). Foto: Yessy Artada/JPNN.Com

jpnn.com - CIBITUNG -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Berdikari bebenah. Hal itu dilakukan Dahlan sebagai antisipasi agar Berdikari bisa membantu pemerintah dalam menyediakan daging sapi jelang lebaran nanti.

Bekas Dirut PLN ini tak mau kesalahan lebaran tahun lalu terulang, yakni melonjaknya harga daging sapi lantaran stok daging menipis.

BACA JUGA: 10 Tahun Mati, Dahlan Minta Berdikari Bangkit Lagi

"Kenapa Pak Arif (Dirut Berdikari Librato El Arif) mau membangun ini karena lebaran yang akan datang, Berdikari bisa memotong 10 ribu sapi. Semua ini ancang-ancang untuk lebaran yang akan datang," papar Dahlan usai mengunjungi rumah potong hewan (RPH) milik PT Berdikari di Cibitung, Bekasi, Rabu (12/2).

Menurut Dahlan semua persiapan itu harus dilakukan sejak jauh hari, jangan sampai kata dia, jelang lebaran tahun ini pemerintah kelabakan untuk menyediakan daging sapi.

BACA JUGA: Genjot Produksi, Dahlan Iskan Pimpin Konsolidasi BUMN Gula

"Ya memang masih jauh waktunya, jangan sampai mendekat lebaran tapi enggak bisa ngapa-ngapain. Mumpung masih jauh makannya dilakukan persiapan," tegas Dahlan.

Diharapkan dengan persiapan itu, Berdikari bisa ikut menstabilkan harga daging sapi jelang lebaran. "Nanti Berdikari bisa membantu menstabilkan harga sapi, kalau Berdikari bisa bantu sediakan 10 ribu daging itu kan sudah bisa bantu (pemerintah-red)," tukas menteri yang ogah pakai pengawalan ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Tugas Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga PLTP Beroperasi Tahun Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler