2016, Shio Macan Banyak Cerai

Senin, 07 Desember 2015 – 19:48 WIB
Suhu Yo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PERGANTIAN tahun tinggal beberapa pekan lagi. Penerawangan mengenai peruntungan di ‎tahun depan akan menjadi pembicaraan menarik. 

Salah satu ahli fengshui, pembaca garis tangan, dan pengobatan alternatif Suhu Yo‎ mengatakan, ada beberapa shio yang amsyong pada 2016. Yakni, shio babi, macan, ular, dan monyet. Sementara shio yang diprediksi beruntung adalah tikus dan naga.

BACA JUGA: Berharap tak Ada Peristiwa di Luar Prediksi

‎Lalu bagaimana kondisi ekonomi, politik, dunia keartisan, dan korupsi di Indonesia pada tahun 2016? Berikut petikan wawancara wartawan JPNN.com Andrian Gilang dengan Suhu Yo di tempat praktiknya, Gedung Chandra lantai 3, Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Pusat, Minggu (6/12).

Shio yang tidak beruntung tahun 2016?

BACA JUGA: Wakafkan Diri untuk Olahraga Indonesia

‎Yang amsyong itu shio babi, shio macan, shio ular, dan shio monyet. Shio monyet sendiri akan mengalami kesibukan dalam mencari uang, mencari nafkah, banyak pengeluaran yang tidak terduga. Pada waktu 2016 itu ada shio ular juga banyak pertikaian atau keributan yang terjadi dalam rumah tangga atau  usaha atau banyak pertengkaran dengan orang yang dagang. Dalam rumah tangga suami istri akan banyak bertengkar. 

2016 itu shio macan banyak mengalami pertikaian terutama dalam rumah tangga, bisa terjadi perceraian, bisa ada hubungan rumah tangga bisa bercerai. Yang paling parah itu adalah yang ingin kawin 2016, shio macan itu banyak yang gagal.

BACA JUGA: Bahaya Presiden Pakai Heli Produk Asing

Dan 2016 itu yang paling parah adalah shio babi. Shio babi jangan pindah kerjaan atau job, karena di mana dia pindah, dia akan nganggur sepanjang tahun. Jadi 2016 adalah tahun kesusahan untuk shio babi, macan, ular, dan monyet.

Yang sangat beruntung 2016 itu adalah shio tikus dan naga. Shio tikus dan naga akan mengalami kehidupan yang baik, usaha akan timbul dan juga ada job-job yang baru. 

Yang paling banyak perceraian pada 2016?

Perceraian pada 2016 adalah orang-orang yang shio macan.

Apakah perceraian artis masih banyak terjadi?

Artis yang terjadi adalah yang berinisial S. Itu akan banyak sekali gangguan dan perceraian. ‎Contohnya S itu seperti orang-orang yang ada S di dalam inisial nama dan depannya huruf S.

Untuk kondisi perekonomian di 2016 bagaimana?

Ekonomi 2016 itu mengalami kesulitan pada bulan tiga tahun 2016 akan mengalami banyak sekali pengeluaran yang tidak terduga, terutama dollar akan menjadi 15 ribu pada waktu 2016. 2016 bulan sembilan ‎akan menjadi sampai titik akhir 15.600. 

Kenapa dollar naik menguat?

Dollar naik terus karena banyak terjadi pertikaian antara kehidupan dari eksekutif dan legislatif yang terjadi terus menerus sampai 2018. Dan itu membuat rupiah makin terburuk. Sehingga, menguatnya dollar pada waktu 2016 itu membuat rupiah makin hancur dan dollar mencapai sampai 15 ribu akan pasti terjadi pada 2016 ini bulan tiga. Karena kita lihat sendiri dari pilkada terjadi pada akhir tahun ini banyak orang yang menukar dollar jadi rupiah dan banyak sekali keuangan yang merosot pada tahun 2016 ini dan membuat rakyat susah. Sehingga, dengan terpuruknya dollar 15 ribu banyak usaha yang gagal, tidak berhasil. Dan harga tanah waktu 2014 seperti di Jakarta mencapai 20 juta sekarang menurun sampai 12 juta karena anjloknya rupiah dan daya beli yang merosot sehingga banyak orang lepas tanah karena butuh duit.

Berarti kondisi ekonomi memprihatinkan pada  2016?

Karena 2016 unsur monyet, monyetnya monyet api. Yang masalah adalah usaha-usaha di bidang ekonomi, bidang hasil bumi, pertanian, dan di bidang yang ada hubungannya dengan logam, besi contohnya mobil, konstruksi itu akan mengalami kesulitan yang cukup berat. Dan juga harga tanah makin anjlok. Karena walaupun dollar naik, daya beli tidak ada sehingga banyak tanah yang dijual murah-murah. Seperti contohnya saat ini terjadi pada waktu 2015 ini harga tanah di Jakarta Barat biasanya 20 ribu sudah dijual 12 ribu.

Apakah usaha yang bagus di 2016?

Usaha yang bagus 2016 adalah usaha di bidang yang berhubungan dengan pertanian, hasil bumi, dan juga herbal yang bisa meningkat tajam. Contoh yang menurun adalah perumahan, otomotif, dan pakaian.

Kalau investasi yang bagus?

Paling bagus perumahan. Karena harga rumah makin murah makin dibeli. Di mana perumahan yang murah itu akan naik waktu 2018 ke atas dan itu selama tiga tahun akan melambung tinggi pada waktu 2018.

Jika kondisi ekonomi cukup parah, apakah ada pengaruhnya bagi kursi RI 1?

Jokowi cukup aman. Jokowi cukup kuat untuk 2016 dan 2017. Jadi selama lima tahun Jokowi tidak akan terguling. Walaupun Jokowi di dalam ekonomi porak poranda karena ada ekonomi global, tapi Jokowi juga bersih. Banyak rakyat yang senang dan rakyat mendukung.

Kalau kursi menteri pada 2016, apakah akan ada pergantian?

Sudah tidak ada pergantian. ‎Cuma pertikaian antara eksekutif dan legislatif akan berlanjut terus.

Ekonomi terpuruk, apakah diikuti meningkatnya angka kriminalitas?

Klo kriminal banyak tinggi. Terutama narkoba itu meningkat tajam. ‎Karena orang mau cari uang yang gampang adalah narkoba.

Artis yang meninggal masih ada?

Artis-artis yang meninggal adalah artis-artis yang muda yang terkena narkoba dan juga yang bermasalah dengan narkoba akan mengalami kesulitan dalam kehidupan.‎ Artis-artis yang banyak mengalami pertikaian huruf M dan S. Itu akan mengalami perceraian pada 2016.

Kalau soal korupsi pada 2016, bagaimana?

Korupsi pada 2016 masih melanda terutama dalam hal perizinan seperti IMB itu banyak sekali di Balai Kota atau perumahan, pengurusan IMB masih dikorupsi. Juga beberapa faktor mengenai izin-izin perdagangan banyak dimanipulasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab. ***

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beri Rakyat Lingkungan yang Benar, Mereka akan Bersinar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler