2024 International Preschool Competition, Cetak Generasi Emas 2045

Sabtu, 01 Juni 2024 – 17:24 WIB
Preschool Children's House sukses menggelar 2024 International Preschool Competition. Acara ini diikuti oleh peserta dari 10 kewarganegaraan. Foto dok. Preschool Children's House Bali

jpnn.com, JAKARTA - Preschool Children's House sukses menggelar 2024 International Preschool Competition yang diikuti oleh peserta dari 10 kewarganegaraan.

Ajang bergengsi International Preschool Competition ini menggelar 3 kategori lomba, yaitu modeling, menari kelompok dan story telling.

BACA JUGA: Banyak PPPK 2021 Belum Terima Kenaikan Gaji Berkala & Tamsil, Ada Apakah?

"Acara seperti ini akan sering diadakan untuk mendukung keceriaan dunia anak-anak dan mengembangkan potensi mereka di Bali yang multikultural," kata Ketua Yayasan, Dr. Lidia Sandra, M.Psi, Psikolog, dalam keterangannya, Sabtu (1/6). 

Pada kesempatan sama, Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Kuta Selatan I Gede Made Mustika mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya mempersiapkan generasi emas 2045.

BACA JUGA: Kasus Korupsi Timah Rp 300 Triliun, KD dan Suami Diperiksa Kejagung

Dia juga menyampaikan kebanggaannya atas Preschool Children's House sebagai sekolah internasional terbaik di Bali yang telah berpengalaman mencetak alumni luar biasa di kancah nasional dan internasional.

2024 International Preschool Competition berlangsung semarak. Anak-anak tampil penuh percaya diri mengenakan busana kreatif dan penuh warna. Mereka berjalan di atas panggung dengan gaya memukau dan ekspresi menarik. 

BACA JUGA: Aturan Mendagri soal Seragam PNS & PPPK Dinilai Aneh, Ekowi: Berasa Honorer 

Kelompok tari dari berbagai taman kanak-kanak juga menunjukkan koreografi yang dinamis dan energik. Setiap gerakan mereka menggambarkan kerja sama tim yang solid dan penuh semangat.

Dalam lomba story telling, anak-anak menampilkan kemampuan bercerita dengan ekspresi yang kaya dan penggunaan bahasa tubuh yang menghidupkan cerita.

"Kami sangat bangga dengan antusiasme dan bakat yang ditunjukkan oleh para peserta. Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan kepercayaan diri dan keterampilan sosial mereka," ujar Dr. Lidia Sandra.

Pada puncak acara, para pemenang dari setiap kategori diumumkan dan mereka menerima penghargaan yang berlimpah, mulai dari uang tunai dalam rangkaian bunga, piala, medali, hingga hadiah beasiswa

Penghargaan ini tidak hanya sebagai apresiasi atas usaha dan kreativitas mereka, tetapi juga dorongan kuat untuk terus mengasah bakat dan keterampilan mereka di masa depan. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler