24 Calon Anggota Kompolnas, Ini Daftar Namanya

Rabu, 30 Maret 2016 – 16:18 WIB
Yenti Ganarsih. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Dari 50 calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang mengikuti assessment test pada 29 Maret 2016 lalu, 24 orang di antaranya dinyatakan lolos. Mereka bakal maju ke tahapan seleksi berikutnya.

Ketua Pansel calon anggota Kompolnas, Komjen (Purn) Imam Sudjarwo mengatakan nantinya 24 peserta itu akan mengikuti tahapan tes kesehatan fisik dan jiwa yang akan dilaksanakan pada 4-5 April 2016 di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur‎.

BACA JUGA: Demam Pariwisata Cirebon, PT KAI Promo April Holiday

"Setelah tes fisik dan jiwa, lanjut lagi tes wawancara tanggal 6-7 April 2016 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Silahkan diikuti, ini terbuka," ucap Imam, Rabu ‎(30/3) di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan.

Sekretaris Pansel Kompolnas Yenti Garnasih menambahkan, ‎24 peserta yang lolos itu terdiri dari 11 pakar kepolisian dan 13 dari tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Fraksi PAN: Presiden Tak Boleh Biarkan Aksi Brutal Ini

"‎Daftar nama yang lulus diumumkan di situs pansel.kompolnas.go.id dan Kompolnas.go.id termasuk kami juga masih membuka masukan dari masyarakat atas rekam jejak para peserta," tambah Yenti.

Berikut nama 24 nama peserta yang lolos : Andrea H Poeloengan, Andriyansyah, Bekto Suprapto, Benedictus Bambang Nurhadi, Budi Widjaja, Daniel Nawolo Baskoro.

BACA JUGA: Politikus Golkar Lindungi Teman di Komisi V?

Dede Farhan, Dzainal Syarief, Eddie Kusuma, Eki Baihaki, Gardi Gazarin, Herry Haryanto, I Gusti Ketut Budiartha, M Nasser Amir, Taufik Yasak, Muhammad Khoirul.

Nuruddin Lazuardi, Poengky Indarti, Pranowo Dahlan, Riza Suarga, Sadar Sebayang, Wahyu Prijo, Yotje Mende, dan Yudi Hidayat.

Untuk diketahui, tahap pendaftaran awal seleksi calon anggota Kompolnas periode 2016-2020 diikuti oleh 124 pendaftar yang terdiri dari 22 pakar kepolisian dan 102 tokoh masyarakat.

Lalu di tahap seleksi administrasi yang lulus hanya 81 orang, dengan rincian pakar kepolisian ada 20 dan tokoh masyarakat ada 61.

Di tahap ujian tertulis yang lolos ada 50 peserta, pakar kepolisian ada 14 dan tokoh masyarakat ada 36.

Selanjutnya dalam seleksi tes assessment yang lolos ada 24 peserta , terdiri dari 13 tokoh masyarakat dan 11 pakar kepolisian.

Nantinya mereka akan mengikuti tes kesehatan dan tes wawancara hingga terpilih 12 nama yang akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo.(elf/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus PKS Ingatkan Tiongkok Tak Umbar Provokasi soal Natuna


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler