Fraksi PAN: Presiden Tak Boleh Biarkan Aksi Brutal Ini

Rabu, 30 Maret 2016 – 16:11 WIB
Teguh Juwarno. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR menyatakan sikap dukungan terhadap langkah PP Muhammadiyah yang mendesak Presiden Joko Widodo membentuk Tim Independen untuk melakukan evaluasi dan audit terhadap Densus 88 Antiteror. 

"Tewasnya Siyono (warga Klaten, red) saat ditangkap Densus 88 menjadi puncak kekecewaan kita atas perilaku Densus 88 yang selama ini bertindak tanpa kontrol," kata Wakil Ketua Fraksi PAN Teguh Juwarno di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (30/3).

BACA JUGA: Politikus Golkar Lindungi Teman di Komisi V?

Dia menyebutkan, konstitusi memerintahkan negara melindungi segenap tumpah darah Indonesia, maka presiden tidak bisa membiarkan tindakan Densus 88 yang telah membunuh lebih dari 100 terduga teroris (catatan Komnas Ham) dengan proses yang melanggar HAM.  

"Presiden tidak bisa membiarkan perilaku 'brutal' ini terus menerus. Polisi langsung berada dibawah wewenang presiden sehingga wajar bila presiden harus membenahi persoalan serius ini," tegas Anggota Komisi X DPR itu.

BACA JUGA: Politikus PKS Ingatkan Tiongkok Tak Umbar Provokasi soal Natuna

Teguh berharap presiden bertindak cepat agar jangan sampai pemberantasan terorisme malah menumbuhkan bibit radikalisme akibat dendam atas ketidakadilan Densus 88.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Reses, Politikus PKS Datangi BNN Aceh

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua MPR: Ide Bagus tapi Jangan Sekarang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler