24 Perusahaan Raih GRC & Performance Excellence Award 2022

Kamis, 28 Juli 2022 – 08:02 WIB
Penyerahan penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2022 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (27/7). Foto: Dok Panitia GRC & Performance Excellence Award 2022

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 24 perusahaan mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022.

Perinciannya, 24 perusahaan itu terdiri dari 19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), 1 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan 4 swasta.

BACA JUGA: Erick Thohir: Saya dan Jaksa Agung Punya Visi Sama dalam Program Bersih-Bersih BUMN

Mereka dinilai berhasil menerapkan Government, Risk, and Compliance (GRC).

Penyerahan penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2022 dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (27/7).

BACA JUGA: Aprilia Respati Adi Keluar dari Perusahaan BUMN, Sukses jadi Peternak Kambing

GRC & Performance Excellence Award 2022 mengusung tema “Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together”.

Ajang ini digelar Majalah Businessnews Indonesia, didukung Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Open Compliance & Ethics Group (OCEG), Grajosa Resources, Digital Transformation & Innovation Institute, Portege Cloud Technology, MB Solution, dan lain-lain.

BACA JUGA: Pengacara Keluarga Brigadir J: Luar Biasa, Pertempuran Alot Sekali

Dewan Juri melibatkan para pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi.

Dewan Juri memutuskan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia Internasional,” kata Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan, dalam sambutannya di ajang penganugerahan tersebut.

Ajang ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia.

Ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 ini merupakan momen untuk memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC dalam perusahaannya.

Dikatakan, GRC dapat membantu dalam hal kepatuhan yang efektif dimana setiap hasil review, evaluasi, dan audit bisa menjadi pengembangan perbaikan kedepannya.
“Dengan adanya GRC ini, kita akan lebih memiliki informasi dan juga pengambilan keputusan yang sifatnya lebih proaktif,” ujar Irnanda.

GRC & Performance Excellence Award 2022 diikuti sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut, dan sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat akan memberikan presentasi kepada dewan juri secara online.

Hasilnya, 24 perusahaan BUMN, BUMD maupun swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

Perusahaan peraih penghargaan itu, antara lain kategori The Best GRC For Corporate Governance & Compliance 2022, yakni PT Pos Indonesia, PT Bank Tabungan Negara, PT Bio Farma, PT Edsen Gudang Komputerindo, PT Nindya Karya, PT Elnusa, PT Biro Klasifikasi Indonesia.

Kategori The Best GRC Overall For Corporate Governance & Performance 2022, yakni PT Pefindo Biro Kredit, PT Bank CIMB Niaga, PT Jasa Rajarja, PT Jamkrindo, PT Timah.

Selain itu, masih ada puluhan perusahaan lain yang meraih penghargaan di sejumlah kategori. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler