250 Buku Nikah Dibawa Kabur Maling

Minggu, 11 Juni 2017 – 07:31 WIB
Ilustrasi buku nikah. Foto: dok.JPG

jpnn.com, NGAWI - Sebanyak 250 buku nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Mantingan, Ngawi, Jatim, lenyap digasak maling.

Tidak hanya buku nikah, laptop dan printer turut raib dalam peristiwa tersebut. Akibatnya kantor dibawah kementerian agama itu merugi Rp 15 juta rupiah

BACA JUGA: Adik Armen Pane Teriak Maling, Pecatan Brimob Dihajar Warga

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Ngawi, peristiwa itu diketahui Sedayu, penjaga kantor, tersebut sekitar pukul 06.00.

Warga Desa Mantingan itu kaget bukan main mendapati pintu belakang kantor KUA terbuka dan sejumlah perabot berantakan. Dia lantas memeriksa ruang demi ruang.

BACA JUGA: Lilis Histeris Melihat Ayahnya Bergulingan di Lantai

Ratusan uku nikah beserta sebuah laptop di ruang kepala KUA raib. Sedangkan di ruang staff, sebuah printer turut lenyap.

Melihat kondisi tersebut, Sedayu lantas menghubungi kepala KUA Mantingan. Dia langsung menceritakan pencurian yang terjadi di tempat kerjanya.

BACA JUGA: Maling Terjebak di Bangunan Sarang Walet, Haha...

Dan langsung dilaporkan ke petugas kepolisian sekitar pukul 08.30. Tak berselang lama, petugas tiba.

Sebagian melakukan olah tempat kejadian perkara, sedangkan lainnya memintai keterangan Sedayu atas kejadian tersebut.

‘’Setelah mendapatkan laporan petugas kami mendatangi lokasi, didampingi petugas dari KUA. Dari hasil hitungan sementara total kerugian sekitar Rp 15 juta,‘’ ungkap Kapolsek Mantingan, AKP Pujianto.

Pujianto menduga maling membobol kantor KUA menjelang sahur hingga subuh. Sebab berdasarkan keterangan Sedayu sejak malam berjaga di kantor tersebut.

Hanya saat waktu sahur, Sedayu memilih pulang untuk bersantap sahur dengan keluarganya. Usai sahur sedayu tak lantas kembali ke KUA, melainkan selang tiga jam berikutnya.

“Pelaku masuk dengan cara merusak pintu belakang kantor KUA, diperkirakan menggunakan alat. Entah linggis atau peralatan lainnya, ‘’ jelasnya.

Sayangnya pihaknya belum memiliki petunjuk terkait pelaku pencurian tersebut. Pasalnya, saksi di lokasi kejadian tidak menemukan kecurigaan terhadap orang yang diduga pelaku pencurian itu.

Polisi janji akan bergerak cepat untuk memburu pelakunya. ‘’Kami khawatir jika pelaku sindikat pemalsuan buku nikah. Makanya kami akan segera buru pelakunya, ‘’ tegasnya. (odi/pra)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maling Tertangkap Gara-Gara Dering Handphone


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Buku Nikah   maling   Ngawi  

Terpopuler