2.500 Warga Nias Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Kamis, 24 Januari 2019 – 05:39 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat safari politik di Nias Foto: Ist

jpnn.com, NIAS - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta seluruh kader partai memperkenalkan budaya baru berpolitik. Budaya baru itu adalah mengutamakan semangat kekitaan.

"Tidak boleh ada pemikiran yang saling melemahkan ego pribadi, individualistik yang menonjol, itu bukan karakter budaya NasDem," tegas Surya Palog di Gunung Sitoli, Sumatera Utara.

BACA JUGA: Ingat, Presiden Jokowi Sangat Menghormati NU

Semua kader Partai NasDem harus mengedepankan semangat solidaritas dalam berpolitik. Dia percaya semangat ini menjadi modal utama NasDem berjaya pada Pemilu 2019.

Kader tak boleh membeda-bedakan mereka yang baru bergabung. Tujuan harus diseragamkan, yakni bersatu.

BACA JUGA: Lima Ribu Orang Pastikan Menangkan Jokowi - Maruf di Sumut

"Semangat ini memberikan kita modal daya juang kita lebih hebat dibandingkan apa yang dimiliki partai lain," ucap dia.

Dia juga berpesan kepada kader NasDem menjaga keteladanan. Kader NasDem diminta bersikap dan bertutur positif.

BACA JUGA: Pimpinan Partai Nanggroe Aceh Dukung Jokowi - Maruf

"Wajib memberikan spirit keteladanan. Tutur bahasa, perilaku, memberikan nilai positif. Jika sebaliknya, NasDem akan mendapatkan imbas," ujarnya.

Caleg NasDem juga diminta berusaha dengan militansi tinggi memenangkan partai pada pemilu legislatif. Kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 juga menjadi keutamaan.

Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2019 di Kota Gunung Sitoli, Nias, merupakan salah satu rangkaian safari politik Surya Paloh di sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Acara ini dihadiri 2.500 kader Partai NasDem se-Pulau Nias serta 138 caleg baik di tingkat DPR RI, provinsi, maupun lima kabupaten/kota.

Partai NasDem menargetkan kemenangan enam kursi DPR RI, 17 kursi DPRD provinsi, serta 210 kursi DPRD kabupaten/kota di Sumatera Utara. Partai NasDem juga menargetkan kemenangan 60 persen untuk Jokowi-Ma'ruf di wilayah itu. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surya Paloh: Jangan Ragu Dukung Jokowi - Maruf


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler